HeadlinePolitikTokoh

Ferdi Pelan-Pelan Mendapatkan Restu Dari Keluarga Yatofa

PRAYA, QOLAMA.COM | Kepastian Ferdian Elmiansyah, FT akan maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah 2020 mendatang mendapat angin segar dari Keluarga Besar Yayasan At Tohiriyah Al Fadhiliyah (Yatofa) Bodak

Ibunda Ferdian Elmiansyah Ny Irma Budiani mengaku telah merestui putra sulungnya itu maju dalam kontestasi Pemilukada Lombok Tengah 2020 baik menjadi Calon Bupati ataupun Calon Wakil Bupati.

“Saya dan Bapak (Suhaili, FT) serta keluarga sudah merestui Ferdi untuk maju, kami akan mendukung penuh” ungkap Irma kepada Qolama disela-sela pelantikan Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Cabang Lombok Tengah pada Rabu, (27/11/2019 di Praya.

Namun demikian, Irma tak menampik, restu keluarga belumlah cukup sebagai modal Ferdi untuk maju dalam Pilbup mendatang.

“Restu keluarga hanya awal, jangan bikin Ferdi besar kepala, ada banyak tahapan politik yang harus dilalui secara prosedural,” Tandasnya.

Tahapan politik yang dimaksud Irma adalah, kemungkinan besar Ferdi akan diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dimana Ayahnya HM Suhaili, FT saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi NTB.

“Walaupun Bapaknya jadi ketua Partai belum tentu dia didukung oleh Golkar, pasti akan dilihat elektalilitasnya khususnya untuk menggaet kalangan milenial,” Tambah Irma.

Untuk saat ini, Partai Golkar memang memunculkan beberapa nama selain Ferdi, antara lain, Humaidi yang saat ini sebagai ketua DPD Golkar Lombok Tengah dan juga Fuaidi yang saat ini menjabat Anggota DPRD NTB. Untuk dapat mengusung calon, Golkar harus berkoalisi dengan partai lain, mengingat perolehan kursi pada Pileg lalu hanya 7 kursi di DPRD Kabupaten Lombok Tengah.

Terkait kemungkinan partai yang akan diajak Golkar untuk berkoalisi, Irma tidak mau berspekulasi dan mengaku bukan bidangnya, tetapi ia berkomentar, semua partai memiliki kemungkinan untuk berkoalisi dengan Golkar.

“Kalo soal koalisi-koalisi partai jangan tanya saya, saya tidak tau, yang jelas saya dukung Ferdi untuk maju. Saya juga yang akan memberikan pertimbangan, dengan siapa dia nanti cocok berpasangan” pungkas Irma Budiani yang saat ini menjadi Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Cabang Lombok Tengah. (**)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button