HeadlineHumor GusdurKesehatanSosial
Trending

Gusdurian Lombok Distribusikan Bantuan Ke Empat Kabupaten Kota di NTB

MATARAM, QOLAMA.COM | Posko #SalingJaga Gusdurian Peduli Covid-19 di Lombok pada Jum’at, 22 Mei 2020 mendistribusikan paket sembako ke sejumlah kabupaten / kota di NTB antara lain Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur.

Tim Logistik Posko #SalingJaga Gusdurian Lombok Uhwatun Indari kepada Qolama mengatakan, Gusdurian Peduli mendistribusikan bantuan paket sembako di H-2 Iedul Fitri ini untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 terutama masyarakat yang samasekali belum tersentuh bantuan dari pemerintah atau pihak lain. 

“Paketnya berisi Beras, Minyak Goreng, Kacang Hijau, Tepung Terigu, Kecap, Garam dan Mie Instan.  Selain itu, dalam paket juga kita sertakan Sabun Antiseptik, Masker dan Handsantizer.” Jelas Indah. 

Dikatakannya, agar proses distribusi ke masing-masing Kabupaten/ Kota tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Gusdurian Lombok telah melatih relawannya secara khusus tentang tata cara mendistribusikan bantuan sesuai protokol yang ditetapkan pemerintah seperti Jaga Jarak dan menggunakan Alat Pelindung diri seperti Masker          

“Salah satu yang kita tekankan, semua relawan tidak boleh memberikan bantuan dengan bersentuhan langsung dengan penerima manfaat, jarak tetap dijaga tidak boleh kurang dari 1 Meter dan wajib menggunakan masker” Ungkapnya. 

Sementara itu, Koordinator Posko #SalingJaga Gusdurian Lombok Ahmad Jumaili menjelaskan, Posko Gusdurian Lombok ini adalah satu dari sedikitnya 60 Posko Gusdurian yang tersebar di 60 kota di Indonesia. Posko ini digunakan Gusdurian Peduli sebagai pusat informasi, penggalangan dana, dan penyaluran donasi.  

“Karena itu, kami Gusdurian Lombok tetap membuka pintu donasi selama Covid-19 ini masih terus berlangsung. Posko akan berupaya membantu warga terutama yang paling rentan terdampak pandemi Covid-19 dengan memberikan edukasi dan bantuan untuk meringankan ekonomi mereka” Ujarnya.

Ditambahkannya, bagi masyarakat yang ingin berdonasi melalui Gusdurian Lombok, bisa langsung dengan mengunjungi Posko #SalingJaga yang berlokasi di Jalan Mina II, BTN Royal Mataram Sekarbela Telpon 0818055592220 atau mengirimkan donasi melalui BANK BCA. Rek 681 060 3999 An. Yayasan Jaringan Gusdurian Peduli dan menambahkan Kode Unik Transfer 540. []

 

Banner IDwebhost
Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button