HeadlineKesehatanSosial

YKM Muslimat NU Loteng Salurkan 360 Paket Bantuan Untuk Yatim, Lansia dan Janda

PRAYA, LOTENG | Seperti tahun-tahun sebelumnya, Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Tengah melalui Yayasan Kesejahteraan Muslimat (YKM) Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Tengah kembali menyalurkan 360 Paket bantuan Sembako untuk Lanjut Usia dan Yatim Pada Selasa (19/5/2020). Tahun ini kegiatan ini menggandeng Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua Muslimat NU Loteng Baiq Nasibah Faishal kepada saat ditemui Qoama mengatakan, acara berbagi sembako ini sebenarnya adalah acara tahunan setiap Bulan Ramadhan yang dilaksanakan Muslimat NU Loteng, hanya saja untuk tahun ini suasanannya sangat berbeda karena situasi Musibah Covid-19 yang berlangsung.

“Kita sangat prihatin kondisi ini, sehingga prioritaskan untuk penerima adalah mereka dari kelompok Masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya Lansia, Yatim dan Janda.” Ungkapnya.

Putri Almagfurlah TGH. L. A. Faishal Praya ini menambahkan, untuk distribusi bantuan, ia menggerakkan 14 Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Se kabupaten Lombok Tengah yakni PAC Kopang, PAC Janapria, PAC Jonggat, Pringgarata, Batukliang, Batukliang Utara, Praya, Praya Barat, Praya Barat Daya, Praya Tengah, Pujut dan Praya Timur.

“Alhamdulillah, 14 PAC semua semua suda bergerak, dan masing-masing pengurus sudah jauh-jauh hari mendata penduduk Lansia dan yatim dan ditambah dengan yang terdampak Covid-19” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua YKM Muslimat NU Loteng Bq. Nurul Aini Fathul Bahri dalam kesempatan yang sama mengatakan, kegiatan ini selain sebagai kegiatan rutin Muslimat juga sebagai bagian dari Upaya Muslimat NU Loteng khususnya YKM Muslimat NU untuk membantu pemerintah menghadapi Covid-19.

“Kami pengurus YKM NU siap membantu siapapun baik pemerintah maupun lembaga-lembaga lainnya untuk menyalurkan bantuan dimasa Covid ini. Insya Allah data dari Muslimat sangat valid dan amanah.” Tandasnya.[]

Pewarta : Ahmad Jumaili
Editor : Jhelliemaestro

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button