HeadlineKesehatanSosial

Gusdurian Peduli Salurkan Bantuan APD Ke Sejumlah Puskesmas dan RSUD di Lombok

MATARAM, QOLAMA. COM | Setelah membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Lombok beberapa waktu lalu, Posko Gusdurian Peduli Covid-19 di Lombok kembali menyalurkan paket bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Petugas Medis di 7 Puskesmas dan Rumah Sakit di Lombok pada Rabu, (24/6/2020).

Koordinator Posko Gusdurian Peduli Covid-19 Lombok Ahmad Jumaili mengatakan, paket bantuan APD ini berisi Baju hazmat lengkap, surgical mask, hanschoon.

“APD ini produk lokal hasil Kolaborasi Gusdurian Peduli dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta bidang Kuliah Kewirausahaan Sosial” Jelasnya.

Gusdurian-lombok-bantu-apd-puskesmas-lotim
Gusdurian Lombok Timur menyerahkan Bantuan Ke RSUD Aikmel Lombok Timur, Rabu, (24/6/2020)

Adapun tujuh Puskesmas yang dibantu Gusdurian di Lombok antara lain adalah Puskesmas Janapria, Puskesmas Kopang, Puskesmas Penujak, Puskesmas Selebung Rembiga, RSUD Aikmel Lotim dan Puskesmas Batuyang Lombok Timur.

Kepala Umum Rumah Sakit Umum Aikmel Lombok Timur Mawardi, SKM, MM saat menerima bantuan APD tersebut mengucapkan terimakasih kepada komunitas Gusdurian Peduli dan pihak UGM atas bantuan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gusdurian Peduli dan Kuliah Kewirausahaan Sosial UGM atas bantuan dan kepeduliannya. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami tenaga kesehatan dalam penanganan dan pencegahan covid 19” kata Mawardi di Kantornya.

Gusdurian-lombok-bantu-apd-puskesmas-lotim
Gusdurian Lombok Tengah menyerahkan bantuan APD Covid-19 di Puskesmas Muncan, Kopang Lombok Tengah, Rabu, (24/6/2020)

Penyerahan APD di Lombok Timur dilakukan relawan Gusdurian Peduli Lombok Timur bersama pengurus Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Timur.

“Kami dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lombok Timur bersama Gusdurian Peduli ingin menjadi ‘jembatan kemanusiaan’ dan ikut berjuang menjaga keselamatan para tenaga medis dalam membantu mengobati warga yang terdampak covid 19” kata Ust.Ahyar, Akwam PCNU Lombok Timur saat penyerahan APD kepada kepala RSU Aikmel.[]

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button