HeadlineLombok TengahTokoh

Haul Datok Taqi Bonder Akan dilangsungkan 9 – 10 Oktober 2020

PRAYA, QOLAMA.COM | Haul Almagfurlah TGH Ahmad Taqiuddin Mansur (Datok Taqi) akan kembali digelar pada 9-10 Oktober dirangkaikan dengan Harlah ke 57 Ponpes Almansyuriyah Taklimusshibyan NU Bonder Lombok Tengah.

Ketua Panitia Haul Suaeb Quri menjelaskan, berbeda dengan tahun-sebelumnya, pelaksanaan haul kali ini akan akan diikuti beberapa kegiatan lain seperti santunan anak yatim, ziarah makam dan juga pameran buku karya almagfurlah TGH. Taqiuddin Mansur.

“Puncak Harlah dan Haul II ini insya Allah jatuh pada hari Sabtu dan malam minggunya. Akan diisi Dzikir dan Doa bersama,” Jelas Suaeb.

Kegiatan zikir dan doa kata Sueb akan dihadiri ribuan jamaah yang terdiri dari dari santri dan alumni Ponpes Al Mansyuriah yang tersebar di tiga kecamatan yaitu kecamatan Praya Barat Daya, Praya Barat dan Pujut.

“Meski acara Haul ini diniatkan untuk Almagfurullah TGH Ahmad Taqiyuddin Mansyur dan seluruh pengasuh sebelumnya tapi juga diniatkan untuk seluruh masyarakat yang ingin meniatkan keluarganya masing masing,” Tambahnya.

Namun mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, semua jama’ah yang akan menghadiri Haul diharapkan tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19. Panitia menghimbau agar semua jamaah menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Panitia juga telah menyiapkan beberapa tempat cuci tangan memakai sabun. Yang bertugas mengatur protap standar covid19 nanti pasukan Banser Pagar Nusa serta Pramuka serta bantuan pengaman dari kepolisian.” Jelasnya.

Kegiatan Haul ke II dan Harlah 57 Ponpes Almansyuriyah ini lanjut Sueb adalah spirit melanjutkan tradisi yang telah dibangun oleh almagfurlah TGH. Taqiuddin Mansur serta sebagai wujud kecintaaan mengingat jasa dan keistiqomahan beliau dalam berjuang di dunia pendidikan dan mengajarkan islam yang rahmatan alamin.

Putri Almagfurlah TGH. Taqiuddin Mansur yang juga menjadi bendaara Haul Husna Fatayati mengatakan, panitia juga akan menyiapkan link zoom untuk para alumni dan jama’ah yang kebetulan tidak bisa hadir di acara haul ini. Mengingat sejumlah alumni tersebar di luar daerah bahkan luar negeri.

“Nanti alumni yang jauh-jauh dan tidak bisa hadir, bisa melalui Zoom karena juga akan dilangsungkan launching Atqia TV, launching Himne dan Mars Almansyuriah,” kata Husna.

Dikatakan Husna, adiknya yang saat ini masih bersekolah di Maroko Muhammad Iqbal Mansyuri LC juga di agendakan akan memberikan sambutan khusus via Zoom.

Selain acara haul dilaksanakan di Ponpes Almansyuriah Bonder, Zikir dan Tahlil juga akan serentak dilaksanakan di semua 20 Madrasah cabang  dan masjid yang tersebar di tiga kecamatan.

“Yang paling penting juga akan ada penganugerahan madrasah cabang terbaik,” Pungkasnya. []

Selengkapnya

One Comment

  1. Ping-balik: 1inflammatory

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button