HeadlineMataram

HFZ Kunjungi PWNU, Ajak Pengurus Mulai Pengkaderan Manfaatkan Big Data

MATARAM, QOLAMA.COM | Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Dr. Ir. H. A. Helmy Faishal Zaini sekaligus anggota DPR RI Dapil NTB melakukan silaturrahum dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PBNU) sekaligus meninjau progres Pembangunan Gedung PWNU NTB di Jalan Pendidikan No. 6 Mataram, Jumat, (24/1/2020).

Tiba di lokasi, Helmy Faishal disambut jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB, Anggota DPRD Propinsi NTB Fraksi PKB Akhdiansyah, S.Hi, Rektor UNU NTB Baiq Mulianah, sejumlah pengurus Banom dan lembaga PWNU NTB, serta sejumlah undangan.

Helmy Faishal Zaini dalam kesempatan itu mengajak para pengurus untuk merefleksikan pencapaian NU NTB selama ini. Menurutnya, model pengembangan dan kaderisasi di NU selain melalui Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU), Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) juga NU harus mampu beradaptasi dengan era baru Tekhnologi 4.0 atau yang sering disebut orang sebagai era dirupsi.

“Hari ini kita memasuki era disrupsi, mindset harus diubah. Selain kita melakukan pengkaderan melalui MKNU dan PKPNU, manfaatkan juga kecanggihan IT, rangkul anak-anak milenial NU yang jago aplikasi, desain web, desain grafis, lalu aktifkan sosial media, Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan semua kanal di Internet” ungkapnya.

Selain itu, menjadi Pekerjaan Rumah (PR) pengurus di semua level agar memanfaatkan big data untuk melakukan pendataan terkait berapa jumlah alumni PKPNU, alumni MKNU, jumlah MWCNU, Ranting NU hingga berapa Jama’ah NU yang tersebar di NTB.

“Ini menjadi PR kita bersama di semua tingkatan, sehingga nanti kita bisa memiliki data base lengkap tentang organisasi kita ini.” Pungkasnya.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button