HeadlineKesehatanLombok Tengah

Ikatan Mahasiswa Desa Pandan Indah Gotong Royong Cegah Covid-19 Masuk Desa

PRAYA, QOLAMA.COM | Khawatir Covid-19 masuk desa, sejumlah pemuda yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Desa Pandan Indah (IKMAPI) Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa, (14/4/2020), menyemprotkan disinfektan ke Seluruh penjuru kampung mereka.

Ketua IKMAPI Ahmad Satria kepada Qolama mengatakan, Ia dan kawan-kawannya sesama mahasiswa sangat khawatir virus Covid-19 masuk desanya. Sebab, Pandan Indah termasuk berada dikawasan rawan, banyak dikunjungi orang luar.

“Masyarakat kami di desa cukup resah, sehingga kami berharap upaya kecil seperti penyemprotan Disinfektan ini membuat mereka sedikit merasa aman ” Ungkapnya.

Sejak diumumkan pasien pertama Korona di NTB tambah Satria, masyarakat di desanya khawatir beraktifitas di luar. Anak-anak tidak bisa sekolah, ibu-ibu tidak bisa ke pasar bahkan sampai Jum’atan di Masjid dihentikan.

“Sembari kita berikhtiar, kita berdoa semoga Covid-19 ini cepat berakhir agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa apalagi beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan,” Ungkapnya.

Salah seorang pemuda Susianto yang ikut dalam penyemptrotan mengatakan, disinfektan yang digunakan adalah buatan mereka sendiri sesuai standar pembuatan disinfektan yang diarahkan Kementerian Kesehatan. Untuk biaya pembuatan, mereka iuran.

“Selain penyemprotan, kami juga melakukan sosialisasi kesehatan terutama kesadaran mereka untuk mamatuhi himbauan pemerintah serta tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan”.

IKMAPI berharap, dengan kegiatan ini masyarakat merasa terbantu dan tercerahkan tentang bahayanya Covid-19 serta bagaimana mencegah penyebarannya. []

Banner IDwebhost
Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button