FeaturesHeadline

IKSASS NTB Gelar Reuni dan Halal Bihalal di Lombok Tengah

Lombok Tengah, Qolama.com | Keluarga Besar Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) Se-Nusa Tenggara Barat menggelar Halal bi Halal dan Reuni Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo (P2S4) Ahad, 14 April 2024.

Acara yang dilaksanakan di Sorong Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah Lombok Tengah NTB Tersebut berjalan lancar dan dihadiri sekitar seribu alumni dari sejumlah daerah di NTB.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kakanwil Kemenag Prov NTB, Bupati Lombok Tengah, anggota DPD RI TGH Ibnu Khalil, TGH Kamarullah dan Jajaran pengurus IKSASS baik Lombok Tengah, Mataram dan Lombok Timur.

Ini kegiatan Tahunan yang rutin dilaksanakan sebagai media memperkuat ukhuwah antar alumnPerjuangan berjuang dan pengabdian tanpa batas” Kata Ketua Panitia Ahmad Syamsul Hadi, SH.

Ia mensyukuri kehadiran alumni yang cukup antusias melebihi ekspektasi sebelumnya.

“Kami awalnya hanya menyiapkan sekitar 500 konsumsi namun yang datang ternyata lebih dari 1000-an” Jelasnya.

Sementara itu Bupati Loteng H. L. Pathul Bahri dalan sambutannya menyampaikan berterimakasih atas peranan iksass selama ini di Lombok Tengah.

“IKSASS tetap solid dan cinta pada pondok pesantBuktinya ini tampak dari setiap kegiatan selalu saya pantau luar biasa kompak” Ucapnya.

Kata Pathul, kekompakan ini harus terus dijaga karena kekompakan ini salah satu bentuk keberkahan yang diperoleh dari pondok dan para kiyai di Situbondo.

Senada dengan itu, Kakanwil Kemenag Prov NTB H. Zamroni Aziz, SH.M.Hi dalam sambutan ya juga menyatakan terimakasih ke IKSASS, sebab, peran alumni di Kementerian Agama NTB sangat nyata dengan keterlibatannya dalam berbagai program dan kegiatan.

“Alumni Situbondo ini ada dimKhususnya tak terkecuali di kementerian agama. Mereka hampir ada di semua lini. Mulai di jajaran kemenag sebagai PNS, Sampai di Kampung-kampung menjadi Tuan Guru dan Ustadz yang membimbing masyarakat” Ungkapnya.

Hal ini kata Zamroni, membuktikan IKSASS sangat berperan ditengah masyarakat.

Acara ini diawali dengan beberapa pagelaran dari IKSASS Putri Santri aktif, Pembacaan dzikir, wirid dan do’a bersama serta diakhiri dengan bersalam salaman.

Sebelumnya kegiatan tersebut diawali pada malamnya dengan Sholawat dan Haflah Al-Qur’an oleh para Qori’ yang ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button