EkbisHeadline

Januari 2021, Jembatan Penghubung Lombok – Sumbawa Mulai Dibangun.

MATARAM – QOLAMA.COM | Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menargetkan, pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Lombok dengan Pulau Sumbawa bisa dimulai bulan Januari 2021 mendatang.

“Januari 2021, pembangunan jembatan penghubung Lombok – Sumbawa sudah dimulai, dimana Pemprov NTB dengan PT. Nabil Surya Persada telah menandatangani kerjasama studi kelayakan (feasibility study)” kata Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Rabu 23 Desember 2020.

Dikatakan, dengan pembangunan jembatan penghubung tersebut, selain bisa semakin memudahkan akses dan jangkauan masyarakat transportasi masyarakat, baik dari dan menuju Pulau Lombok dan Sumbawa, juga bisa mendorong gliat prekonomian.

Direktur PT. Nabil Surya Persada, Fauzi mengungkapkan bahwa penandatanganan studi kelayakan itu merupakan bukti kesungguhan Pemda untuk membangun jembatan penghubung Lombok-Sumbawa guna membangun ekonomi masyarakat.

“Dengan penandatanganan kerjasama ini, membuktikan bahwa untuk anggara feasibility study dan semua pelaksanaan kedepannya investasinya semua di backup PT. Nabil Surya Persada,” ujarnya.

Lebih jauh, Fauzi mengemukakan bahwa feasibility study ini akan mulai dilakukan pada Januari 2021 mendatang. Selain itu, ia juga berharap agar ikhtiar bersama ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat segera terwujud.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button