HeadlineHukum dan KriminalTokoh

Kapolda NTB Beri Sambutan di Temu Nasional dan Rapat Kerja Wilayah VII ISMEI NTB

MATARAM, QOLAMA.COM | Terjaminnya keamaanan dalam semua aktifitas ekonomi masyarakat baik skala besar maupun kecil sangat dibutuhkan jika bangsa ini ingin mensukseskan program pembangunan di bidang ekonomi dan menghasilkan masyarakat yang produktif.

Hal ini disampaikan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad IQbal S.I.K, M.H, saat menghadiri Temu Nasional dan Rapat Kerja Wilayah VII Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) NTB dengan tema “Road Map Indonesianomics Capital Outlook 2021” di Aula Wisma Nusantara, Mataram. Rabu (16/12/2020)

“Bahwa Jaminan keamaanan sangat berkolerasi erat dengan pembangunan ekonomi oleh karena itu apabila ekonomi masyarakat produktif, maka tingkat kriminalitas dimasyarakat akan turun. Karena kebanyakan angka kriminalitas disebabkan oleh ekonomi masyarakat yang minim.” Jelas Kapolda NTB

Baca Juga :

Kunjungi TPS, Danrem dan Kapolda Pastikan Pilkada NTB Aman

Kabid Humas Polda NTB jadi Pemateri di Rakercab Media Online Indonesia (MOI) Lombok Tengah

Kapolda NTB Resmikan Kantor DPD Penyandang Disabilitas PPDI

Kegiatan yang dihadiri Stafsus Menkop UMKM RI, Sekjen ISMEI, Ketua Panitia Rakorwil ISMEI, Peserta perwakilan dari Universitas Se-Provinsi NTB ini juga diapresiasi Kapolda NTB. Rapat ini kata dia, sangat positif sebagai langkah mempertahankan ekonomi tetap produktif walaupun Indonesia sedang dilanda pandemi, karena di era pandemi inilah ketahanan ekonomi masyarakat benar benar diuji. Bukan hanya Ekonomi nasional, tapi dalam skala global cenderung timbulnya penurunan produktifitas.

“Karena itu, saya apresiasi kegiatan yang dilakukan pemuda seperti ini, karena para pemuda adalah calon pemimpin Bangsa yang akan menentukan maju atau mundurnya suatu Bangsa. Pemuda akan mewarnai kehidupan Bangsa ini dengan semangat nasional dalam bernegara.” Ujarnya.

Kapolda menyampaikan selamat kepada semua peserta yang mengikuti Rapat Kerja ini. Ia berharap kegiatan ini akan melahirkan inovasi dalam mengembangkan kreatifitas di sektor ekonomi agar ekonomi nasional tidak jauh terpuruk akibat Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga hari ini. []

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button