HeadlineKesehatanSosial

Keren! Kasus Covid-19 di KLU Berangsur Pulih

KLU, QOLAMA. COM |Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara dinyatakan berangsur pulih seiring diberlakukannya pengamanan dan pengecekan suhu tubuh di tiga kawasan perbatasan KLU yakni Pusuk Pass, Klui Malaka dan Sambik Elen Bayan.

Hal ini dinyatakan Koordinator Bidang Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KLU Evi Winarni, M.Si, Selasa (16/6/2020).

“Selain mengawasi perbatasa, KLU juga terus melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, sosialisasi pandemi Covid-19, serta penertiban penataan jarak lapak antar pedagang di sejumlah Pasar seperti pasar Tanjung, Pasar Pemenang dan Pasar Gondang.” Jelas Evi Winarni.

Tak hanya itu, pemerintah KLU juga aktif mengontrol Pelabuhan Bangsal untuk mengetahui keluar masuknya masyarakat lokal yang menyeberang ke tiga Gili yang menjadi kawasan utama wisata di KLU.

“Kita terus berikan himbauan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menggunakan masker.” Tambahnya.

Evi juga menyebutkan, selama Covid-19 ini KLU juga aktif mendapatkan Bantuan dari Intansi, Lembaga, Donatur dan Pemerintah Daerah baik berupa APD dan juga bahan-bahan sembako.

“Tanggal 11 Juni 2020 kita dapat bantuan 50 set Masker N95 dan 1000 Masker Medis dari Satgas BUMN ITDC, dari BPBD juga kami dibantu Alat Pelindung Diri 4 box. Ada juga kita dibantu 15.000 Telur Fertil Fresh Charoen Pokphand Foundation Indonesia.” Ungkapnya.

Namun walaupun kasus Covid-19 di KLU dinyatakan relatif pulih, ia tetap meminta masyarakat untuk tetap jaga jarak, rajin cuci tangan dan selalu gunakan masker.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi bagi kemanusiaan dalam rangka kita bersama-sama mencegah Covid-19 di KLU. Mari kita cegah penyakitnya dengan tidak mengucilkan penderitanya” Pungkas Evi. []

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button