HeadlineKesehatan

KNPI dan PCNU Lobar Bagikan Masker Gratis Produksi UKM Lokal

Untuk proses produksi, KNPI memberdayakan sejumlah UKM Jahit yang tersebar di Kecamatan Lembar, Narmada, Lingsar dan Gerung.

LOBAR, QOLAMA.COM | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Barat bekerja sama dengan Jaringan MWC NU Se Kabupaten Lombok Barat Ahad,)5/4/2020)hari ini membagi-bagikan masker gratis di 4 lokasi di Kecamatan Lembar.

Empat titik lokasi tersebut antara lain Desa Lembar, Desa Lembar Selatan, Desa Labuan Tereng dan Desa Mareje Timur Kecamatan Lembar.

Knpi-pcnu-lobar-bagikan-masker-covid-19
Ketua KNPI Lobar Ari Suhaimi yang juga Wakil Ketua PCNU Lobar ini ikut turun bersama anggotanya membagi-bagikan masker, Ahad (5/4/2020)

“Harapan kita masyarakat minimal merasa terbantu dan merasa lebih aman keluar menggunakan Masker” ujar Ketua DPD II KNPI Lobar, Ari Suhaimi.

Dijelaskan Ari, sejak Covid mulai masuk NTB, KNPI dan PCNU Lobar ini telah memproduksi sedikitnya 3000 masker dan telah dibagikan gratis ke Masyarakat.

Untuk proses produksi, KNPI memberdayakan sejumlah UKM Jahit yang tersebar di Kecamatan Lembar, Narmada, Lingsar dan Gerung.

“Alhamdulillah, sampai sekarang kita masih terus memproduksi dan kita akan bagikan gratis. Untuk pendanaanya, kami dari organisasi dan dibantu sejumlah relawan” terangnya.

Selain Masker, KNPI dan PCNU Lombok Barat juga sedang mengupayakan adanya bantuan APD medis untuk para petugas di rumah sakit-rumah sakit.

“Mareka ini pejuang di Garda depan, saya mengajak publik untuk ikut membantu dengan cara apa saja karena Covid 19 ini musuh kita bersama” Tutup ya. []

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button