HeadlineHukum dan KriminalMataramSosial

Lalu Agus Firad Wirawan Resmi Ditahan Polres Kota Mataram

MATARAM, QOLAMA.COM | Tersangka penyebar ujaran kebencian di media sosial Lalu Agus Firad Wirawan (LAFW) resmi menjadi tahahan Kepolisian Resort Kota Mataram setelah kepolisian mengeluarkan surat perintah penahanan kepada tersangka.

Tersangka LAFW dijerat pasal 28 ayat (2) UU ITE tentang ujaran kebencian bermuatan SARA.

Diketahui sebelumnya, Pegiat sosial media yang menjuluki diri *Anj*ng Yang Jernih” ini dilaporkan LSM KASTA NTB setelah sejumlah postingannya di Facebook menuai perbincangan netizen karena terdapat narasi “Penyundal Aga*a”

Presiden Kasta NTB Lalu Wink Haris saat dikonfirmasi Qolama membenarkan jika LAFW telah resmi ditahan Polresta Mataram. Penahanan ini kata Wink Haris adalah langkah maju kepolisian yang perlu diapresiasi karena dikhawatirkan jika tidak ditindak maka sangat riskan memantik konflik sosial.

Kita apresiasi kinerja aparat kepolisian yang melihat kasus ini secara jernih dan telah menahan tersangka. Polresta Mataram bekerja cukup profesional” kata Lalu wink.

Wink berharap, ini menjadi pelajaran bagi siapapun untuk tidak bermain-main dengan isu yang menyinggung SARA, sebab berpotensi menjadi konflik sosial dalam skala besar dan berimplikasi buruk bagi kondusifitas daerah.

“Lombok dan NTB pada umumnya sudah sangat aman dan kondusif dari isu isu sektarian seperti ini, maka seharusnya ini kita jaga dengan tidak menebar ujaran kebencian dan tulisan provokatif baik secara langsung maupun melalui media sosial” Pungkas Wink Haris. []

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button