HeadlineSumbawa

Pemkab Sumbawa Apresiasi Kehadiran MOI di Tana Samawa

SUMBAWA, QOLAMA.COM | Pemerintah Kabupaten Sumbawa mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas hadirnya Organisasi Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) di Kabupaten Sumbawa. Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabbag) Humas Hubungan Masyarakat Setda Kabupaten Sumbawa Arif Alamsyah, pada Selasa (6/9/2020).

“Sebagai wadah berkumpulnya media online di Sumbawa, MOI kami harapkan dapat mengawal semua media online untuk memberikan informasi yang akurat, mendidik dan membangun bagi masyarakat Sumbawa.” Kata Arif.

Selain itu, Arif juga meminta semua media online terutama yang tergabung di MOI untuk dapat berkontribusi positif bagi terselenggaranya Pilkada Sumbawa yang damai dan aman.

“MOI harus ikut mensuksesnya Pilkada damai, media yang anti hoax dan ujaran kebencian.” Tambahnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) MOI Sumbawa Feryal Mukmin P dalam kesempatan yang sama menyatakan terimakasih atas apresiasi Pemkab Sumbawa dan menyatakan MOI Sumbawa siap mengawal Pilkada Serentak Sumbawa 2020 yang damai dan aman.

“Jurnalisme damai salah satu yang prinsip bagi pengelolaan media terutama bagi media-media yang tergabung dalam MOI, alhamdulillah keinginan kita sejalan dengan Pemkab Sumbawa” Jelas Fery.

Dalam kesempatan itu juga, Fery dan sejumlah pengurus MOI Sumbawa meminta dukungan akan diselenggarakannya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) MOI Sumbawa yang rencana akan dilaksanakan September ini.

“Kami siap mendukung. Tapi tolong diingat, dalam pelaksanaannya nanti harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19,” Ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ansori yang juga hadir dalam pertemuan tersebut.

MOI Sumbawa secara resmi terbentuk dengan diterbitkannya SK oleh DPP MOI dan pengurus MOI telah menyerahkan berkas legalitas tersebut ke pemerintah Sumbawa melalui Badan Kesbangpoldagri Sumbawa dan Kabid Ketahanan Ekososbud Kesbangpoldagri Kabupaten Sumbawa. []

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button