HeadlineKesehatanLife Style

Lawan Corona, Komunitas Millenial NU NTB Gelar Kegiatan Gowes.

MATARAM – QOLAMA.COM | Sebagai bentuk partisipasi mencegah penularan Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Komunitas Millenial Nahdlatul Ulama (NU) NTB akan menggelar goes sepeda, mengangkat tema “Gowes Millenial NU NTB, Sehat, kuat, lawan Corona”.

“Melalui acara gowes, Millenial NU NTB mengajak masyarakat untuk melawan corona dengan berolahraga, salah satunya dengan kegiatan sepedaan” kata Penggagas Komunitas Millenial NU yang juga Sekretaris Fraksi PKB DPRD NTB, Akhdiansyah, Sabtu 8 Agustus 2020.

Dikatakan, selain silaturrahmi dan olahraga bersama, salah satu misi penting dari kegiatan gowes adalah kampanye mengajak masyarakat tetap sehat, kuat dan semangat melawan wabah Corona.

Corona bisa dilawan salah satunya dengan berolahraga dan menjaga stamina, sehingga anak muda NU NTB tergerak melaksanakan kegiatan Gowes.

“Memberikan edukasi positif kepada masyarakat NTB melalui Sepeda sehat, tapi tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah” tambah pria yang akrab disapa Guru To’i tersebut.

Lebih lanjut Guru To’i menambahkan, Komunitas Millenial NU sendiri merupakan
komunitas santai dan berpikir out of the box, dengan motto”Tak perlu serius, tapi bisa berkualitas”

Pengarah Gowes Millenial NU NTB, Suaeb Qury menambahkan, Kegiatan Gowes akan dilaksanakan Minggu, 9 Agustus 2020. Start di Kantor PWNU NTB Jalan Pendidikan No 6 Mataram menuju Ampenan dan putar balik menuju jalan langko sampai Kantor Gubernur NTB, baru balik ke Kantor PWNU NTB.

Peserta yang ikut acara gowes sangat banyak, sampai ratusan peserta, tapi setelah berkordinasi dengan gugus tugas hanya dibatasi sampai 50 orang peserta saja.

“Peserta kita terbatas, hanya 50 orang saja, 50 orang ini akan diikuti oleh jajaran PWNU NTB, civitas akademika UNU NTB, anak muda millenials NU NTB, dengan tetap menerapkan pyscal distance dan wajib menggunakan masker”

Dikatakan Suaeb, ada banyak DoorPrize yang akan bisa direbut oleh para peserta Gowes, diantaranya, Sepeda, Baju, dan banyak lagi dan yang pasti acara Gowes Millenial NU salah satu acara yang positif dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat, bagaimana bertatanan baru dalam rangka new normal covid19.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button