DompuHeadlineKesehatanSosialTak Berkategori

Lima Puluh Warga Woja Dompu Reaktif, Pemerintah Bertindak Cepat

DOMPU, QOLAMA.COM | Lima Puluh orang warga Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dinyatakan reaktif berdasarkan hasil Rapid Diagnostic Test (RDY) yang dilakukan pemerintah Dompu di Pos Pelayanan Cepat Tanggap Virus Covid -19 Puskesmas Dompu Barat. Kelima Puluh orang itu saat ini telah kita dikirim ke Rumah Sakit Pratama Manggalewa untuk menjalani test SWAB disana.

Pemberangkatan 50 warga yang reaktif tersebut langsung dipimpin Camat Woja Suherman, S. Pt didampingin Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris, Kepala PKM Dompu Barat Mujakir, S. KM dan Ps. Kanit Intelkam AIPTU Sumaharto.

Kaur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, pemberangkatan 50 orang pasien reaktif tersebut menggunakan satu unit mobil ambulance polisi dan satu unit mobil ambulance milik Desa Nowa.

“Dan Ada sebagian lagi yang menggunakan kendaraan pribadi.” Jelasnya.

Camat Woja ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa 50 orang warganya tersebut hasil reaktif untuk pemeriksaan rapid Test. Kelima Puluh orang tersebut masing-masing berasal dari Kelurahan Kandai Dua, Kelurahan Monta Baru, Kelurahan Simpasai, Desa Wawonduru, Desa Rababaka, Desa Bakajaya, Desa Matua dan Desa Nowa.

“Walaupun Reaktif belum tentu mereka ini Positif, jadi jangan terlalu tegang” Ujarnya.

Sementra itu, Jufri, ST., M. Si Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Dompu menyebutkan, Alat Rapid Test yang Digunakan di Dompu dapat dipertanggungjawabkan karena sudah terdaftar secara rebsmi di Kemenkes RI

“Hasil rapid tes 50 orang reaktif ini harus kita syukuri karena dengan begitu dapat lebih dini mengidentifikasi pontensi penyebaran Covid-19 di Dompu. Tapi reaktif belum tentu positif, tunggu hasil swab-nya yang menentukan” Pungkasnya.

Pewarta : Amin/ Dayan
Editor : Jhelliemaestro

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button