HeadlineHukum dan Kriminal

Mamiq Ranu Minta Maaf, Muncul Lagi Penghina Yang Lain

PRAYA, QOLAMA.COM | Mamiq Ranu alias Lalu Nurmadi difasilitasi Pagar Nusa mendatangi Kantor Cabang PCNU Lombok Tengah untuk meminta maaf atas postingan yang menyinggung warga Nahdliyyin atas komentarnya tentang KH. Said Agil Sirodj di Group Facebook Duel Pilbup Loteng pada Kamis, (6/2/2020).

Sebelumnya diberitakan Qolama.com, Ketua Pejuang Islam Nusantara (PIN) Lombok Tengah Muhammad Fahmi melaporkan Mamiq Ranu alias Lalu Nurmadi atas komentarnya di Group Facebook Duel Pilbub Loteng yang mengatakan Kiai Said Kanc*t.
(BACA :Dompu dan Loteng Ramai-Ramai Laporkan Penghina Kiai Said)

Laporan tersebut diterima kepolisian Resort Lombok Tengah bagian Reskrim pada Rabu, (5/2/2020)

Ust. Nuresim, Katib MWC NU Pujut, Praya Barat Daya, Lombok Tengah saat menyerahkan laporan PIN Loteng ke Polres Loteng terkait penghinaan KH. Said Agil Sirodj, Rabu, (5/2/2020)

Mamiq Ranu tiba dikantor PCNU Lombok Tengah yang berlokasi di Jalan WR. Supratman Kampung Jawa Praya sekitar pukul 17.00 wita ditemani Ketua PS Pagar Nusa Loteng L. Murakib Usman Khotib.

Tampak beberapa orang menemui Mamiq Ranu antara lain, Wakil Ketua PCNU Bahaidin, Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) NU Loteng Ahmad Jumaili dan beberapa pengurus PCNU Loteng.

“Mamiq Ranu datang dengan itikad baik ingin tabayyun dan minta maaf atas postingannya di facebook kemarin” Jelas Murakib.

Ditambahkan Murakib, ia membawa Mamiq Ranu ke PCNU setelah ia mencoba memberikan pemahaman yang cukup banyak tentang NU, Islam Nusantara dan Kiai Said.

“Ya alhamdulillah, setelah saya berikan pemahaman, beliau ini sadar, mengaku salah dan ingin meminta maaf” Tambah pria yang akrab disapa Roket ini.

Mamiq Ranu menjelaskan kronologi mengapa ia memposting komentar dengan bahasa yang kurang baik tentang Kiai Said itu.

Dikatakannya, ia hanya ingin memancing komentar beberapa orang yang dianggapnya suka membentur-benturkan Organisasi NW dan NU dalam persoalan Bandara di Group tersebut.

“Saya kesal karena akun itu yang menghadap-hadapkan organisasi NU dan NW dalam persoalan bandara, makanya ketika saya liat dia muncul posting tentang Kiai Said sayapun mengomentarinya dengan kalimat begitu” Katanya menjelaskan.

Salah satu screenshoot yang dilaporkan oleh PIN Lombok Tengah, Rabu, (5/2/2020)

Diakuinya, ia salah dan meminta maaf karena kata-kata yang digunakannya berkomentar atas dasar ketidaktahuan dan baru menyadari kekeliruannya setelah dijelaskan tentang profil kiai said.

“Saya keliru dan minta maaf” Katanya dengan wajah bersalah.

Dalam kesempatan itu, Mamiq Ranu juga menandatangani Surat Pernyataan dan Permohonan Maaf bermaterai 6000 yang berisi menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulanginya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari PIN Loteng apakah laporan mereka akan ditarik ataukah akan dilanjutkan setelah adanya permintaan maaf dari Mamiq Ranu tersebut.

Muncul Lagi Penghina Kiai Said Yang Lain

Sementara itu, belum genap 24 jam setelah Mamiq Ranu meminta maaf, akun-akun lain semakin berani dengan terang-terangan menghina Kiai Said Agil Sirodj

Kali ini, dua akun yang viral adalah Azhari Har dan Sanu Ibrahim Al Makassary.

“hati2 wahai kaum muslimin sama virus yg dibawa oleh .said aqil sirot. dia itu wali syaithon. bukan wali allah” Tulis Azhari Har di status milik Lalu Wirebakti.

Salah satu postingan komentar Azhari Har, Kamis (6/2/2020) di dinding facebook Lalu Wirebakti

Untuk kasus yang kedua ini, Banser dan Pagar Nusa sedang berkoordinasi untuk menemukan kedua akun tersebut.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button