HeadlineKesehatan

NTB Siap Terima Wisatawan Kapal Pesiar, Asal Bebas Virus Corona.

LOMBOK TENGAH – QOLAMA.COM | Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Zulkiflimansyah mengaku tidak masalah dengan kedatangan salah satu kapal pesiar yang hendak bersandar di Pelabuhan Gili Mas, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Tidak ada masalah dengan kedatangan kapal pesiar, akan kita terima dan sambut dengan meriah wisatawan yang datang, tapi dengan catatan tidak sakit dan terinfeksi virus Corona” kata Zul ketika menggelar jumpa pers di rumah makan Dapur Sasak, Lombok Tengah, Sabtu 7 Maret 2020.

Menurutnya, waspada boleh, tapi hawatir terlalu berlebihan juga tidak baik, sampai – sampai semua mau ditolak. Ditegaskan Kapal pesiar yang datang tentunya, sebelum bersandar tentu terlebih dahulu diuji tim kesehatan.

Kalau memang nanti dari hasil pemeriksaan kesehatan wisatawan yang berkunjung menumpangi kapal pesiar dinyatakan negatif Corona, maka akan diterima, demikian sebaliknya, kalau positif akan ditolak.

“Jadi tidak langsung ditolak, kalau anda misalkan ditolak terus, bagaimana perasaan Anda, kita tentu tetap hati – hati dan waspada, kok gara – gara virus Corona jadi takut semua, hanya soal psikologi saja, tapi tetap akan dicek kesehatannya” tegas Zul.

Lebih lanjut Politis PKS tersebut menambahkan, lagipula wisatawan yang datang menumpangi kapal pesiar tersebut, berasal dari negara yg tidak terlalu bermasalah dengan virus Corona, seperti Australia, sehingga tidak jadi persoalan, tidak perlu paranoid

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi mengatakan, dalam menerima wisman yang menumpangi kapal pesiar akan dilakukan dengan penuh kehati – hatian.

Prosedurnya tentu sebelum diterima, terlebih dahulu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis, apakah para wisatawan aman dari virus Corona atau tidak, baru akan diambil keputusan menolak atau menerima.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button