HeadlineLombok Barat

Panitia Haul Ke 52 TGH. M. Soleh Hambali Bengkel Mulai Sibuk

LOBAR, QOLAMA.COM | Keluarga Besar TGH. Moh. Soleh Hambali Bengkel dan warga Nahdliyyin di Nusa Tenggara Barat kembali akan menggelar peringatan Haul meninggalnya Ulama Khos Lombok TGH. Moh. Soleh Hambali yang bertempat di Pondok Pesantren Darul Qur’an Bengkel, Lombok Barat.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Haul ke 52 TGH. Moh. Soleh Hambali kali ini akan berlangsung selama seminggu dan diramaikan berbagai acara antara lain Bazar, Pawai Ta’aruf, Khotmil Qur’an, Haflatu Qur’an, Seminar Nasional dengan tema “Kiprah perjuangan keislaman dan kebangsaan tgh moh saleh hambali tema seminarnya”, Istigotsah dan Pengajian Umum.

Ketua Panitia Haul TGH. Moh. Soleh Hambali dan Haul Syech Abdul Qodir Jailani Faidzin, Sabtu (14/3/2020) pada Qolama.com emengatakan, acara akan dimulau tanggal 12 April 2020 dan puncaknya tanggal 16 April 2020.

“Untuk Acara pengajiannya Insyallah Habib Luthfi bin Yahya yang akan hadir sementara di acara puncaknya Ketua Umum PBNU KH. Said Agil Sirodj.” Jelasnya.

Faidzin menambahkan, panitia sudah mulai melakukan koordinasi dengan berbagai elemen, baik dengan PBNU, PWNU, PCNU Lombok Barat, Pemerintah Daerah Kepolisian dan TNI.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan logistik, seperti bendera NU, pamplet, baliho dan masing-masing koordinator mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan termasuk koordinasi dengan beberapa instansi pemerintahan” Tambahnya.

Untuk acara bazar, Panitia sudah berkoordinasi dengan Disperindag Provinsi, Dinas Kesehatan dan Dukcapil Kabupaten Lombok Barat. Sementara untuk pengamanan selain ditangani Banser dan pagar Nusa juga akan dibantu oleh jajaran TNI dan Polri.

“Kita juga terus berkoordinasi secara berkelanjutan dengan Pemerintahan Desa, Kecamatan seluruh Lombok Barat, selain juga kita akan mengundang jama’ah seluruh NTB” Ungkapnya.

Acara istigosah akan di fokuskan di masjid TGH saleh Hambali sementara Bazar, Seminar Nasional, dan acara Puncak di laksanakan di MTS Darul Quran

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button