HeadlinePariwisata

Pantai Aan Akan Jadi Venue Utama Core Pesta Bau Nyale 2020

PRAYA, QOLAMA.COM | Core event Bau Nyale tahun ini akan dipusatkan di Pantai Aan Lombok Tengah. Hal tersebut dikatakan Bupati Lombok Tengah HM Suhaili, FT, Jum’at (11/1/20) di Lapangan Bencingah Praya, Lombok Tengah.

Dikatakan Suhaili, pemindahan lokasi ini selain untuk memperkenalkan destinasi-destinasi baru di Lombok Tengah juga dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan disepanjang Pantai Kute yang biasanya terjadi setiap tahunnya.

“Pemda akan segera mengelar Rapat untuk menetapkan acara gawe budaya loteng ini, dan kita pastikan akan lebih meriah daripada tahu – tahun sebelumnya” Ungkap Suhaili.

Core Budaya Bau Nyale adalah event tahunan yang menjadi salah satu event unggulan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Sudah beberapa tahun belakangan, panggung utama pesta tangkap cacing laut ini dipusatkan di pantai Seger Kuta tetapi tahun ini akan digeser ke pantai sebelah timur, Pantai Aan.

Pantai-aan-core-bau-nyale

“Kami melihat pantai Aan sudah sangat representatif terutama untuk lokasi parkir Roda empat ataupun roda dua, Selain itu, dengan adanya jalan baru dari arah timur, Pantai Aan sudah bisa ditempuh dengan cepat, tidak seperti beberapa waktu lalu,.” Tambahnya.

Dalam gelaran Core Bau Nyale ini, Pemda Loteng telah menyiapkan dana yang cukup besar dan akan diisi berbagai macam kegiatan hiburan, Pagelaran seni dan budaya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button