AgamaEkbisHeadline

Pesantren NTB Diharapkan Jadi Corong Pengembangan Ekonomi Umat.

LOMBOK – QOLAMA.COM | Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah berharap Pondok Pesantren (Ponpes) di NTB bisa menjadi corong pengembangan ekonomi masyarakat dan umat.

“Potensi di setiap Ponpes sangatlah banyak, dengan potensi yang ada tersebut, Pesantren diharapkan bisa menjadi salah satu corong dalam pengembangan ekonomi keummatan” harap Zul ketika mengunjungi Ponpes Nurul Mukhlisin NW Lombok Timur, Selasa 8 Januari 2019.

Dikatakan, maju tidaknya Ponpes tergantung dari aktivitas ekonominya, jadi pondok tidak boleh dikunjungi saat menjelang Pilkada saja, aktivitas ekonominya Ponpes harus hidup.

Ia mengungkapkan, potensi alam yang ada di NTB sangatlah banyak, namun potensi tersebut tidak boleh dikelola oleh orang lain. Jangan sampai kekayaan alam yang ada, hanya dikelola dan dinikmati orang lain.

“Ponpes juga harus bisa sebagai percontohan dalam pengelolaan sampah. Pengelolaan sampah tersebut dapat mendatangkan keuntungan ekonomi” katanya.

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy menyambut baik gagasan gubernur tersebut, ia berterimakasih atas kehadiran dan sumbangsih yang diberikan untuk kabupaten Lombok Timur.

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button
Close