HeadlineKesehatan

Pasien Positif Terus Bertambah, Gugus Tugas NTB Siapkan Psikolog Untuk Konseling

MATARAM. QOLAMA.COM | Seorang laki-laki Pasien Covid-19 berinisial H (33 tahun) warga Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah dinyatakan Negatif Covid-19 setelah dua kali pengambilan sample SWAB. Hal ini disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 NTB dalam press rilisnya, Selasa, (14/4/2020). Dengan penambahan ini, maka hingga hari ini pasien Covid yang sembuh di NTB berjumlah 5 orang.

Tim Gugus Tugas juga menyampaikan penambahan 4 orang pasien positif, masing-masing, H, laki-laki, usia 61 tahun, warga Kebon Roek, Ampenan. SM, perempuan, usia 37 tahun, penduduk Desa Dasan Grya, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. AS, laki-laki, usia 49 tahun, penduduk Dasan Tereng Narmada, Z, perempuan, usia 63 tahun, penduduk Mpunda Kota Bima.

Yang menarik, salah satu pasien H, Warga Kebon Roek tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontaknya hanya dengan orang PPTG perjalanan dari Makassar.

“Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan orang PPTG perjalanan dari Makassar. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Siloam dalam keadaan baik;” Tulis Tim Gugus Tugas.

Gugus Tugas menyimpulkan, hingga hari ini jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB berjumlah 41 orang dengan rincian 5 (lima) orang sembuh, 2 (dua) orang meninggal dunia dan 34 masih positif dan dalam perawatan.

“Kondisi kesehatan (Mereka.Red) semakin baik.” Tulisnya.

Tim Gugus Tugas juga merilis beberapa nomor telepon untuk layanan konseling bagi ASN dan seluruh masyarakat NTB dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Dikatakan, hal ini untuk mencegah kecemasan dan kepanikan berlebihan di tengah masyarakat. Layanan Konseling para psikolog dari Himpunan Psikologi (HIMPSI) NTB dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa Indonesia (PDSKJI).

“Masyarakat yang ingin mendapatkan layanan konseling ini dapat menghubungi nama-nama psikolog” Pungkasnya.

Berikut nama-nama Psikolog dan Nomor Teleponnya.

no-telepon-psikolog-covid-19-NTB
Daftar Nomor telepon para Psikolog untuk melayani konsultasi masyarakat agar tidak panik menghadapi penyebaran Corona di NTB. Sumber : Rilis Gugus Tugas NTB

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button