HeadlineLingkungan

Pemprov NTB dan BNPB Lakukan Penghijauan KEK Mandalika.

LOMBOK TENGAH – QOLAMA.COM | Sebagai upaya memperindah dan menjaga kelestarian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan kegiatan penghijauan, dengan menanam pohon di areal lahan KEK Mandalika.

Gubernur NTB, Zulkiflimansyah mengatakan kedatangan Kepala BNPB ke NTB selalu konsen terhadap penghijauan. Untuk itu Ia mengharapkan dengan adanya penghijauan di kawasan Mandalika menjadi langkah awal untuk mendukung perhelatan MotoGP tahun depan.

“Jadi nanti kita ajak anak-anak SMA/SMK untuk menghijaukan area ini. Saya kira anak-anak SMA/SMK akan senang sekali untuk hadir disini,” jelas Zulkiflimansyah, Jum’at 13 November 2020.

Sementara itu, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo mengatakan dirinya sangat terkesan dengan kawasan Mandalika yang indah. Ia sangat yakin dengan potensi yang dimiliki oleh Provinsi NTB ini akan mampu magnet yang dikenal oleh dunia.

“Karena kawasan Mandalika adalah kawasan prioritas nasional dan ini tentunya tidak kalah dengan daerah lain,” jelasnya.

Doni mengatakan, pihaknya akan menyumbangkan sejumlah tanaman bunga seperti bougenvil dan flamboyan untuk memperindah kawasan Mandalika. Dalam lima tahun kedepan, menurutnya kawasan Mandalika harus dipenuhi bunga dan pohon untuk mengurangi risiko longsor dan banjir.

“Saya yakin orang semakin banyak datang ke Lombok karena menikmati keindahan alamnya,” jelasnya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button