EkbisHeadline

Pengerajin Lombok Tengah Juarai Kompetisi Tudung Saji Nusantara.

PRAYA – QOLAMA.COM | Pengerajin asal Desa Juring, Kelurahan Leneng Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Muliani menjadi pengerajin terbaik kompetisi tudung saji Nusantara yang digelar Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Muliani, berhasil meraih Juara 1 ajang Kompetisi Tudung Saji Nusantara 2020, dengan mengalah ratusan peserta dari berbagai daerah lain di Indonesia, yang diumumkan pada kegiatan Gebyar Akhir Tahun Dekranas yang berlangsung secara virtual, Selasa, 15 Desember 2020.

Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma’ruf Amin menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus Dekranas yang telah berinisiatif dan berkontribusi aktif tanpa kenal lelah membina dan memajukan industri kerajinan nasional melalui berbagai kegiatan selama tahun 2020.

“Apa yang telah dan akan dilaksanakan oleh Dekranas sejalan dengan program pemerintah, yaitu menjadikan industri kecil dan menengah atau usaha mikro kecil dan menengah sebagai salah satu prioritas dalam kebijakan ekonomi apalagi ditengah pandemi yang terjadi pada saat ini,” tuturnya.

Hj. Wury menyadari bahwa adanya pandemi telah memberikan dampak yang begitu signifikan di berbagai sendi kehidupan masyarakat termasuk pula pada perkembangan industri kerajinan. Pandemi dikatakannya telah membawa dampak langsung pada menurunnya kinerja industri kerajinan nasional.

Untuk itu, pengurus Dekranas diminta terus mendorong perajin agar terus produktif dan berkarya, tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan. Dengan hal ini, industri kerajinan nasional diharapkan tetap tumbuh dinamis ditengah suasana pandemi.

“Kita semua harus turun tangan berperan serta lebih aktif dalam menggerakkan sektor kerajinan ini,” tegas Hj. Wury.

Selamat kepada pemenang Kompetisi Tudung Saji Nusantara dan pemenang Lomba Desain Masker, semoga bisa terus menumbuhkan motivasi perajin dalam berkarya.

Kegiatan dirangkai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Dekranas dengan Tokopedia, Grab dan OVO. Penandatanganan ini sebagai bentuk dukungan lembaga tersebut dalam upaya mendukung dan memajukan UMKM yang ada di Indonesia menyambut era ekonomi digital.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek juga
Close
Back to top button