EkbisHeadline

Perhelatan MotorGP 2021 Dipastikan Tidak Akan Terganggu Covid-19.

MATARAM – QOLAMA.COM | Perhelatan MotorGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dipastikan akan tetap dilangsungkan 2021 mendatang, meski di tengah Pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 tidak akan mempengaruhi perhelatan MotoGP dan tetap dilaksanakan 2021 mendatang di KEK Mandalika” kata Gubernur NTB, Zulkifliemansyah di Mataram Selasa, 18 Agustus 2020.

Ia mengatakan, meski demikian Covid-19 menyebabkan kinerja persiapan MotoGP tidak segesit sebelumnya. Sebab, pemerintah harus beradaptasi dengan sesuatu yang baru. Meskipun demikian, Lombok tetap siap untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2021.

Zulkiglimansyah juga menjelaskan bahwa sebagai Pemerintah Daerah bertugas untuk memfasilitasi dan membantu menyediakan lingkungan yang kondusif dan nyaman.

“Karena ini top priority tourist destination, jadi menteri pekerjaan umum memprioritaskan misalnya bandara, itu nanti adanya perpanjangan landasan,” jelasnya.

Selain melakukan perbaikan bandara, pemerintah juga akan membuat jalan penghubung dari bandara yang langsung menuju Mandalika serta menjadikan pelabuhan sebagai pelabuhan internasional. Hal tersebut dilakukan pemerintah pusat sebagai bentuk perhatiannya terhadap KEK Mandalika.

Perhatian pemerintah pusat itu luar biasa. Bandara, jalan raya kemudian pelabuhan dan banyak aspek-aspek yang lain itu dikepung, digesa dikerjakan oleh banyak BUMN-BUMN kita.

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button