EkbisNews

Permudah Komunikasi, Peternak Ayam Boiler NTB Diminta Bentuk Asosiasi.

MATARAM – QOLAMA.COM | Untuk mempermudah komunikasi serta memfasilitasi berbagai permasalahan dihadapi peternak, termasuk penyaluran bantuan dari pemerintah, pseternak di Provinsi Nusa Tenggara Barat diminta membentuk asosiasi.

Permintaan tersebut disampaikan Gubernur NTB, Zulkiflimansyah menanggapi keluhan puluhan peternak ayam boiler atau ayam ras pedaging asal Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat ketika menerima silaturrahim peternak ayam Boiler di ruang kerjanya, Jum’at 22 Oktober 2021.

“Saya minta bentuk asosiasi, sehingga kami bisa menjembatani dan siap membantu jika ada bibit yang kurang baik,” ungkap Zul

Adanya asosiasi juga bisa lebih memudahkan pemerintah untuk mengawasi dan mengakomodir kebutuhan peternak dengan baik. Asosiasi peternak ayam Boiler harus semakin besar dengan bantuan pemerintah baik dalam hal pengawasan bibitnya maupun masalah lain yang membutuhkan bantuan pemerintah.

Kedepannya, pembentukan asosiasi tersebut harus dilakukan juga di setiap kabupaten/kota di NTB.

“Insya Allah asosiasi langsung saya lantik, pelantikannya di kandang ayam, jangan ditempat mewah seperti hotel,” kata zul.

Peternak Ayam Boiler, Lalu Satriadi menjelaskan, para peternak ayam Boiler ingin meminta bantuan pemerintah untuk membantu dan menjembatani peternak dalam hal penyediaan bibit ayam yang berkualitas.

“Alhamdulillah respon pak gubernur sangat luar biasa, langsung memerintahkan dinas terkait untuk mengecek langsung di masing-masing kandang. Tentu kami kami akan terus koordinasi dengan dinas terkait supaya pihak perusahaan dapat memilah bibit yang baik sebelum diedarkan ke para peternak,” harapnya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button