EkbisHeadline

Permudah Pemasaran Produk UMKM, Gubernur NTB Ingin Ada UPT Khusus.

MATARAM – QOLAMA.COM | Untuk lebih mempermudah melakukan promosi dan pemasaran berbagai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dihasilkan masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat, perlu ada Unit Pengelolaan Terpadu (UPT) khusus yang secara khusus menampung dan memasarkan berbagai produk UMKM NTB.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah ketika menemui para pelaku UMKM yang sedang melakukan aktivitas pendataan untuk ikut serta dalam memenuhi kebutuhan masker di NTB, Selasa 5 April 2020.

“Kami akan coba cari solusi untuk membentuk UPT khusus yang mengumpulkan produk UMKM kita, ini menarik karena sekarang kita punya jaringan,” kata Zul.

Diterangkan bahwa NTB telah menemukan sebuah sistem yaitu Trade and Distribution Center (TDC) untuk menyalurkan produk-produk UMKM di NTB ini. Sistem ini adalah sistem pemasaran yang bisa mempermudah UMKM dalam menjual produknya.

Ia meminta kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM untuk terus membina UMKM yang ada agar menjadi lebih baik dan dapat mengubah kehidupan masyarakat yang Sejahtera dan Mandiri.

“Bapak-bapak tolong dibantu, jika ada persyaratan yang kurang tolong dibina, apa lagi nanti sistemnya tertib, akan luar biasa,” tuturnya.

Zul meyakini, dengan perkembangan teknologi, UMKM di NTB pasti menemukan sebuah formula dalam mengembangkan usahanya, proses demi proses harus dilalui untuk mewujudkan mimpi bersama.

Pemerintah dan UMKM kedepan bisa terus bekerjasama menghasilkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat NTB, yakinlah, di tengah krisis itu selalu ada inovasi.

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button