HeadlinePilkada 2020Politik

Pilkada NTB 2020, Gubernur Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan

MATARAM – QOLAMA.COM | Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung di tujuh Kabupaten dan Kota, Provinsi Nusa Tenggara Barat, masyarakat diharapkan bisa tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan, meski berbeda pilihan.

“Pilihan boleh beda, Partai boleh beda, calon boleh beda, tapi kerukunan dan persaudaraan harus tetap terjaga” kata Gubernur NTB, Zulkiglimansyah ketika menyapa Umat Hindu di Pura Dalem Swasta Pranawa, Abiantubuh, Kamis, 17 September 2020.

Pilkada serentak akan segera berlangsung di berbagai wilayah Indonesia. Daerah-daerah yang akan melangsungkan Pilkada kemudian tengah mempersiapkan diri menyambut pesta demokrasi yang akan berbeda-beda dari tahun sebelumnya.

Momentum Pilkada diharapkan tidak menjadi pemecah kerukunan antar masyarakat NTB. Sebaliknya, Pilkada harus dijadikan ajang untuk saling mempererat keharmonisan.

Pilkada jangan sampai menjadi celah untuk saling mencaci dan mencari kesalahan orang lain, kabupaten/kota di NTB dalam Pilkada mendatang akan mendapatkan orang terbaik dan layak untuk memimpin daerahnya kelak.

“Pilkada adalah pesta rakyat untuk memilih pelayan, siapa yang memiliki waktu untuk melayani rakyat, bukan menjadi raja. Karena itu, biasanya yang mau melayani itu orang yang betul-betul mau berkorban untuk kita semua,” jelasnya.

Lebih lanjut, Zul juga meminta masyarakat untuk patuh dalam menaati protokol kesehatan Covid-19. Termasuk dalam pelaksanaan Pilkada, protokol kesehatan wajib untuk dilakukan.

Dengan pola hidup sehat, NTB bisa kembali menjadi zona hijau dan normal kembali

Ketua Pura Dalem Swasta Pranawa, Ida Wayan Sugata mengaku senang dengan kehadiran Gubernur di tengah umat Hindu. Mewakili masyarakat, Ia berharap Gubernur dapat terus amanah dalam melaksanakan tugasnya selaku pemimpin di Provinsi NTB.

“Kami merasa bangga, dari tahun 60-an, baru kali ini, dikunjungi orang nomor satu NTB,” ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian bantuan pembangunan Pura Dalem yang secara langsung diserahkan Gubernur kepada Ketua Pura Dalem Swasta Pranawa

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button