HeadlineKesehatanLombok Tengah

PMII Loteng, Ajak Milenial Perangi Covid-19 dengan #StayAtHome

PRAYA, QOLAMA.COM | Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lombok Tengah Siti Farida mengajak kaum milenial dan kaum muda yang lain ikut berpartisipasi perangi penyebaran Covid-19 dengan mengurangi keluar rumah dan menjaga jarak saat bergaul.

Dikatakannya, belajar dari Italia, generasi muda salah satu kelompok yang sangat berperan menyebabkan Wabah Covid-19 menyebar cepat ke seluruh penjuru negeri itu.

“Kita tidak usah mengulanginya di Indonesia khususnya di Lombok Tengah, dengan teman-teman mengurangi aktifitas diluar rumah, atau #StayAtHome maka kalian sudah berpastisipasi menghalau wabah ini” Ungkapnya.

Farida juga menyayangkan masih banyaknya pemuda di Lombok Tengah yang berkeliaran keluar rumah hanya untuk nongkrong atau kumpul-kumpul bersama teman-temannya. Padahal untuk saat ini masing-masing orang punya potensi membawa virus itu karena luasnya pergaulan.

“Nongkrong sih menurut saya tidak apa-apa, asal jaga jarak dan judul nongrongnya penting sekali bukan sekadar ngumpul-ngumpul curhatan” Ugkapnya

Ia menambahkan, walaupun di Lombok Tengah belum terindentifikasi satu kasuspun masyarakat yang Suspect Covid-19, tetapi hal ini patut diantisipasi karena Lombok Tengah adalah pintu masuk utama NTB dan menjadi salah satu daerah pariwisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

“BIL itu pintu masuk utama, kita tidak tau, tamu-tamu yang berdatangan itu ada satu atau dua yang terdampak korona, mari kita hati-hati” Pungkasnya.

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button