BimaHeadline

PMPT Desa Timu Pertanyakan Aliran Dana Bumdes Rp80 Juta

BIMA, QOLAMA.COM | Kelompok pemuda yang menamakan Persatuan Masyarakat Pemuda Timu (PMPT) Desa Timu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, kembali melakukan aksi mendesak pemerintah desa Timu untuk menjelaskan adanya dugaan penyalahgunaan dana Bumdes.

Aksi PMPT dibawa koordinator M Jailani, digelar didepan kantor Desa Timu, Jum’at (31/01/2020).

“Pemerintah desa segera mengambil sikap dan meminta pertanggungjawaban pengurus BUMDES terkait duga menyalahgunaan yang bersumber dari dana desa itu,” kata Korlap aksi M Jailani.

M Jailani juga mengungkapkan bahwa alokasi untuk Bumdes Timu dari Dana Desa sebesar Rp80 juta. Namun sampai sekarang tidak tau pemanfaatan dan digunakan kemana hingga kepengurusan itu sendiri tidak lagi berjalan.

“Itu salah satu yang mendorong kami turun aksi untuk mempertanyakan, karena kuat dugaan ada konspirasi bahwa dana Bumdes juga dimanfaatkan oleh oknum aparat Pemdes Timu,” ungkap dia.

Pantauan di lapangan pasca aksi PMPT, Pemdes Timu langsung menyepakati akan mengagendakan musyawarah dan meminta pertanggung jawaban pengurus Bumdes yang dijadwalkan pada hari Senin, (3/2/2020)

Laporan : Bop Marantika

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button