HeadlineLombok Tengah

Ponpes Fajrul Hidayah Adakan Gebyar Pekan Al Qur’an

PRAYA, QOLAMA.COM | Yayasan Pondok Pesantren Fajrul Hidayah Batujai Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah mengadakan Gebyar Pekan Al-Qur’an selama tiga hari berturut-turut mulai Kamis(19/12) sampai Sabtu(21/12) hari ini.

Acara yang dirangkaikan dengan pembagian Raport Siswa-siswi akhir semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 ini berlangsung meriah dengan mengundang Wali Santri dan Alumni Ponpes.

Gebyar Pekan Al Qur’an ini diisi dengan berbagai macam kegiatan antara lain Talk Show Al Qur’an, aTasmi’ dan Uji Publik bagi santri-santri yang telah menghafalkan Al Qur’an mulai dari 1 Juz sampai 30 Juz.

Diacara Talk Show Al Qur’an, para pemateri menyajikan tekhnik pembelajaran Qiro’ah, Metode Tahfidzhul Qur’an, Metode Tafsir hingga Qiro’ah Sab’ah.

Dalam kesempatan tersebut, Ponpe Fajrul Hidayah Batujai juga memperkenalkan beberapa alumninya yang telah menyelesaikan hafalan 30 Juz, antara lain Moh. Fawa’id, Ust. Muhammad Sadli, Lc, Syamsul Ma’arif, Siti Mardiyah dan Eni Rahmataini.

Yang membanggakan, sejumlah alumni Ponpes NU yang cukup tua di Lombok Tengah berhasil menyelesaikan studinya di Pusat Studi al-Qur’an Jakarta asuhan Mufassir kenamaan Indonesia Prof. Dr. Qurays Syihab. Bahkan satu alumni Fajrul Hidayah berhasul menjadi salah satu Imam Besar Masjid Provinsi di Kalimantan).

Dalam Uji Publik Al Qur’an, Fajrul Hidayah menampilkan 29 santriwan-santriwati yang telah menghafal al-Qur’an mulai 29 sampai 30 Juz. Mereke di tes langsung dihadapan ratusan Wali Murid yang memadati halaman Komplek Yayasan Pondok Pesantren Fajrul Hidayah.

Ketua Ponpes Fajrul Hidayah Al-Ma’arif NU Batujai, H. M. Sanusi, MM menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat terutama wali santri masih mempercayakan Fajrul Hidayah membina putera-puteri mereka di Pondok ini.

“Sangat besar keutamaan memiliki putera puteri sebagai penghafal al-Qur’an. Bapak ibu akan mendapatkan syafa’at dari anak-anak kita para penghafal al-Qur’an ini”, tandasnya.

Ketua Devisi Pendidikan Fajrul Hidayah Miftahudin, M.Pd menambahkan, program menghafal al-Qur’an di Fajrul Hidayah sudah masuk dalam kirikulum pondok. Sehingga acara semacam ini dilaksanakan setiap tahun.

“Dan Alhamdulillah, untuk tahun ini semakin bertambah, santri-santri kami yang berhasil tuntas 30 Juz, mereka akan diupayakan bisa melanjutkan ke Baytul Qur’an Jakarta atau ke Timur Tengag”, Pungkasnya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button