EkbisHeadline

Ratusan Homestay Masyarakat KEK Mandalika Siap Sukseskan MotoGP.

LOMBOK TENGAH – QOLAMA.COM | Ratusan penginapan homestay masyarakat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat siap sukseskan perhelatan MotoGP mendatang.

“Ada sekitar 300 unit rumah penginapan di KEK Mandalika yang telah dibangun dan siap ikut sukseskan MotorGP 2021 mendatang, sebagai tempat penginapan bagi wisman” kata Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, ketika mengunjungi homestay Desa Gurupuk Loteng, Sabtu 16 Januari 2021.

Untuk Desa Gerupuk sendiri, total penginapan rumah warga sebanyak 50 unit dan keseluruhan yang tersedia di Kuta Mandalika adalah 300 unit. Desa Gerupuk ini juga akan dilengkapi dengan spot sepeda, spot lari, sunset point, serta sarana penjualan suvenir.

Untuk menunjang akses ke Desa Gerupuk, Balai Jalan Bina Marga akan membangun jalan sepanjang 17,36 km di sekitar Desa Gerupuk.

Sandiaga memuji desain penginapan rumah warga yang sederhana, namun terlihat mewah tanpa mengurangi nuansa lokal, bahkan ia berencana akan menginap di tempat ini pada kunjungan berikutnya.

“Ini konsepnya cantik ya, next trip kesini kita nginap satu malam,” tutur Sandi.

Konsep penginapan dibangun sangat tepat dengan fasilitas lengkap, tapi harga tetap terjangkau. Bangunan homestay juga menggambarkan kedekatan pemerintah dengan masyarakat. Infrastruktur yang berkeadilan karena masyarakat bersama pemerintah membangun fasilitas rumah swadaya.

Kementerian Pariwisata, siap membantu mendorong masyarakat untuk melakukan promosi melalui digital, mengingat penginapan ini sangat penting bagi wisatawan yang akan menyaksikan event Internasional tahun ini.

“Pemasaran harus pakai digital, nanti kita akan fasilitasi, karena lintasan MotoGP sangat dekat sekali dari sini, pasti akan ramai sekali” tuturnya.

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button