EkbisHeadlinePariwisata

Sektor Pariwisata NTB Harus Mampu Memutus Mata Rantai Kemiskinan.

LOMBOK TENGAH – QOLAMA.COM | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno meminta agar keberadaan sektor pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat mampu memutus mata rantai kemiskinan.

“Keberadaan sektor pariwisata jangan sampai hanya sekedar kebanggan, paling penting adalah, bagaimana masyarakat bisa merasakan kemanfaatan ekonomi, untuk memutus rantai kemiskinan, termasuk pengangguran” kata Sandiaga ketika berkunjung ke Sirkuit MotorGP KEK Mandalika, Jum’at 15 Januari 2021.

Even MotoGP yang sedang diperjuangkan untuk diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, bukan sekedar infrastrukturnya saja yang terbangun, tapi juga sumber daya manusianya agar mereka bisa dengan cepat memanfaatkan peluang untuk membuka lapangan kerja.

Dikatakan, sebelum event MotoGP digelar pada bulan Oktober-Nopember mendatang, setiap minggu dan setiap bulan akan tetap digelar event-event yang mampu menggeliatkan kehidupan pariwisata dan ekonomi kreatif dikalangan masyarakat.

“Sektor pariwisata harus mampu memutus mata rantai pengangguran, harus mampu meminimalisir kemiskinan”, tegas Sandi.

Ia mengungkapkan, tak hanya pariwisata dan ekonomi kreatif saja yang menjadi perhatian. Tetapi juga kelestarian lingkungan. Karena itu, Menparekraf mengajak masyarakat untuk bangkit, dan juga terus meningkatkan hasil kerajinan, seraya tetap menjaga kebersihan, keamanan, kenyamanan dan kelestarian lingkungan.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menambahkan, selain mensukseskan MotoGP, Menparekraf akan membuat event-event besar sebelum MotoGP. Karena menurutnya, salah satu cara mendongkrak perekonomian masyarakat adalah dengan memperbanyak event yang melibatkan masyarakat.

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button