HeadlineLombok BaratLombok TengahSosial

Relawan HFZ Lobar, Loteng dan KLU Berbagi Sembako

LOBAR, QOLAMA.COM | Relawan Helmy Faishal Zaini (HFZ) Center Lombok Barat, Senin (20/4/2020) menyalurkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk Masyarakat terdampak Covid19, di Langko Kecamatan Lingsar Lombok Barat. Sebelumnya, Relawan HFZ Center di Lombok Tengah dan Lombok Utara juga mengadakan kegiatan yang sama.

Koordinator Relawan HFZ Lobar Muhammad Khotib kepada Qolama mengatakan, HFZ Center Lobar menyalurkan sekitar 100 Paket bantuan ke masyarakat.

“Sekitar 100-an paket kita bagian, berisi beras, minyak, mie dan beberapa sembako lainnya” Ujaranya.

Khotib menambahkan, sasaran utama penerima paket ini adalah masyarakat keluarga Pasien, Anak Yatim dan Orang Tua Jompo di daerah kabupaten Lombok barat.

Sementara itu, Anggota DPR RI dapil 2 Lombok NTB DR (HC) Ir. H. Helmy Faisal Zaini saat dihubungi Qolama via Whatsapp bersyukur dengan gerakan relawan-relawannya di daerah.

“Saya merasa sangat terbantu dengan teman-teman Relawan di seluruh NTB, sejak 3 minggu lalu mereka terus bergerak” Ucapnya.

Sekretaris Jenderal PBNU ini berharap, masyarakat tetap tenang menghadapi wabah Covid-19 ini serta mengikuti semua himbauan pemerintah baik pusat maupun daerah terutama dalam Social Distancing dan menjaga kebersihan.

“Social Distancing harus terus dilakukan sampai wajbah ini berakhir, saya berharap Masyarakat juga tidak panik, karena kepanikan terbukti menurunkan imunitas tubuh kita sehingga mudah terserang penyakit” Tandasnya.

HFZ juga mengajak kepada Ummat Islam di Nusa Tenggara Barat agar menyiapkan diri baik Jiwa dan Raga dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H yang tinggal beberapa hari lagi.

Banner IDwebhost

“Segala upaya tengah dilakukan pemerintah dan masyarakat, tapi upaya-upaya tersebut tidak akan banyak berguna apabila hubungan kita dengan Allah juga tidak diperbaiki. Maka momentum Ramadhan nanti adalah saat yang tepat untuk kita bermunajat, memohon kepada Allah agar Covid-19 ini berakhir di Indonesia dan diseluruh dunia” Pungkasnya. []

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button