HeadlineKesehatanPariwisata

RSUD NTB Buka Layanan Kesehatan Khusus Wisatawan.

MATARAM – QOLAMA.COM | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Provinsi Nusa Tenggara Barat membuka layanan khusus bagi wisatawan, atau medical tourism dan yang datang berlibur, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Menteri Kesehatan (Menkes), Letjen Purnawirawan, Trawan Agus Putranto berharap, keberadaan medical tourism RSUD NTB nantinya bisa memberikan layanan kesehatan dengan baik bagi wisatawan yang membutuhkan selama liburan.

“Medical tourism di NTB itu artinya medical traveling dan medical tourism. kalau medical traveling itu jelas harus dibantu, karena mereka datang ke NTB untuk berlibur. kalau dampak lingkungannya itu wisatwan kena sakit atau luka, semua sarana kesehatan disini sudah siap” kata Terwang ketika mengecek teknologi medis RSUD NTB, Kamis (5/12/2019).

Trawang mengatakan, kedepan, pelayanan medical tourism RSUD NTB akan terus disempurnakan oleh pemerintah, baik dari segi pelayanan hingga peralatan teknologi medis yang digunakan.

Selain konsep medical tourism, RSUD NTB juga diminta untuk memaksimalkan medical traveling yang melibatkan empat RSUD, guna menjamin kenyamanan wisatawan yang datang berkunjung.

“Selain kelengkapan fasilitas, keramahan dalam memberikan layanan kesehatan mesti harus diutamakan, demi kenyamanan wisatawan” katanya.

Direktur RSUD NTB, Lalu. Hamzi Fikri mengatakan, keberadaan medical tourism dan traveling sebagai ikhtiar bersama dan menjadi komitmen dari pemeritah provinsi lalu suport juga dari kementerian kesehatan.

“Peralatan kita ini kan cukup canggih dan berani kita bersaing di tingkat nasional dan bahkan kita pasaran ke tingkat international” katanya.

Dikatakan, medical tourism menjadi pelengkap dari upaya pemerintah menggeliatkan prekonomian daerah, disamping pengembangan pariwisata.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button