HeadlineMataram

Tahun 2020, NU CARE LAZISNU NTB Targetkan Kumpulkan Dana 5 Milyar

MATARAM, QOLAMA.COM | Kepercayaan masyarakat terhadap Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (NU CARE LAZISNU) NTB perlahan mulai tumbuh. Hal ini terlihat dari besarnya donasi yang berhasil dikumpulkan NU CARE LAZISNU NTB sejak Januari – Desember 2019 sebesar 2,7 Milyar.

Dana 2,7 Milyar yang berhasil dikumpulkan LAZISNU tersebut berasal dari Kotak Infaq (Koin) NU yang disebar diberbagai lokasi, Sumbangan dari para donatur tetap dan bantuan langsung dari berbagai pihak.

“Kotak Koin yang kita sebar sebanyak 650 kotak diberbagai Kabupaten / Kota di Lombok” kata Ketua LAZISNU PWNU NTB, Saprudin, S.Ag, M.Si pada Sabtu, (22/2/2020) di Mataram.

Ditambahkan Saprudin, tersebarnya Koin NU di berbagai wilayah ini berhasil ikut menjadi media sosialisasi mengenalkan NU LAZISNU ke Masyarakat.

“Alhamdulillah, sekarang sudah mulai dikenal masyarakat. Lebih-lebih setelah gempa, kami mendistriibusikan bantuan LAZISNU ke hampir semua lokasi gempa”  Tambahnya.

Sementara itu, bendahara PW LAZISNU NTB, Ust.Solihin menjelaskan, selain membantu korban Gempa, NU CARE LAZISNU juga mendistribusikan bantuan ke masyarakat dibidang aktifitas keagamaan, pendidikan, kesehatan serta pembangunan infrastruktur fisik.

“Dari dana yang terkumpul sebesar 2,7 milyar itu, terdapat 1,9 milyar kita alokasikan juga untuk kegiatan-kegiatan lainnya” Ujarnya.

Bekerjasama dengan NU CARE LAZISNU Pusat, NU CARE LAZISNU NTB  telag berhasil membangun 616 unit rumah permanen, 22 unit masjid dan musholla, 14 unit MCK, 1200 unit school kids untuk santri-sisa, santunan, penyaluran zakat dan pelatihan UMKM bagi korban gempa.

“Untuk Inventaris kita mulai melengkapi perlengkapan kantor, seperti mobil ambulan dan membuat kantor operasional di Jalan Ahmad Yani, Sayang-Sayang, Kecamatan Cakranegara, Mataram” Katanya.

Untuk tahun 2020, NU CARE LAZISNU NTB akan meningkatkan kinerjanya dengan lebih maksimal, berkomunikasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai fihak dengan target dana yang terkumpul sebesar 5 Milyar rupiah.

“Ini proyeksi yang kita tetapkan bersama antara PW LAZISNU NTB bersama lima PC LAZISNU pada acara Rakorwil baru lalu” kata Ust.Solihin.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button