HeadlineHukum dan KriminalKesehatanSosial
Trending

The Power Of Thibbil Qulub Pertemukan GP Ansor dan Kapolres Lotim

SELONG, QOLAMA.COM | Pimpinan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lombok Timur, Ridwan Rizki memberikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K, MH atas inisiatifnya mengajak semua anggotanya bershalawat Thibbil Qulub setiap hari di Lingkungan Polres Lombok Timur.

Apresiasi itu disampaikan GP Ansor Lotim saat silaturrahim bersama Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K, MH diruang kerjanya, Sabtu, (16/05/2020).

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk pak Kapolres yang telah mengajak seluruh anggotanya membaca Sholawat Tibbil Qulub Sebagai Iktiar melawan Coronavirus COVID-19.” Ujar Rizki.

Sholawat Tibbil Qulub ini kata Rizki adalah salah satu Sholawat yang di Ijazahkan oleh Kyai Hasyim Asyhari pendiri Nahdlatul Ulama untuk menghadapi setiap wabah yang terjadi. Karena itu, GP Ansor Lombok Timur merasa perlu berterimakasih langsung kepada Kapolres atas Inisiatifnya mengajak seluruh anggota Kepolisian membaca shalawat tersebut setiap hari.

“Kami datang bersama rombongan mulai saya sebagai Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan beberapa Pasukan Banser Lotim.” Terangnya.

Diketahui sebelumnya, Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K, MH sejak beberapa waktu lalu mengajak semua anggotanya untuk membaca Shalawat Pengobat Hati ini setiap hari. Kegiatan ini diikuti oleh semua anggota kepolisian Lotim sebagai salah satu ikhtiar bersama melawan Pandemi Covid-19 di Lombok Timur.

Baca Juga :

Polres Lotim Aktif Sosialisasi Coronavirus Covid 19 Di Masyarakat

Sekretaris GP Ansor NTB Raih Gelar Doktor Hukum Tata Negara.

Bank Mega Syariah Distribusi Makanan Menggandeng NU Care Lazisnu Mataram

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres AKBP Tunggul Sinatrio mengatakan, membaca Sholawat selain sebagai bentuk cinta kepada Nabi juga sebagai do’a dalam setiap situasi, dan merutinkan membaca shalawat Thibbil Qulub diyakininya menjadi salah satu cara memohon kepada Allah agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

Sholawat Tibbil Qulub ini adalah sholawat yang isinya doa agar diberi kesehatan dan dijauhkan dari berbagai penyakit, kita mengamalkannya karena inilah yang diajarkan oleh guru-guru kita. Sehingga saya setiap pagi mengajak seluruh anggota membacanya” terang Kapolres yang dilantik pada Februari 2020 lalu ini.

BACA JUGA :

Bacaan Shalawat Tibbil Qulub dan Faedahnya

Ia juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan silaturrahim yang dilakukan GP Ansor Lombok Timur bersama Pasukan Banser.

“Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser saya yakin bisa menjadi bagian dari solusi membantu pemerintah melawan Covid-19, keterlibatan anak-anak muda sangat dibutuhkan dan kepolisian siap bekerjasama” Ungkapnya.

Silaturrahim ini berlangsung akrab. Kapolres Lotim dan Ketua GP Ansor sama-sama merasa dipertemukan oleh kekuatan Shalawat Thibbil Qulub dan keinginan bersama-sama melawan Covid-19. Di sesi terakhir, semua pengurus GP ansor dan Kapolres Lotim membaca Sholawat Tibbil Qulub secara bersama-sama. []

__

Pewarta : Cak Ori
Editor : Jhelliemaestro

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button