HeadlineLombok Timur

Aikmel Belum Punya Kantor Camat, IKADA Se Kecamatan Aikmel Protes

LOTIM, QOLAMA.COM | Ikatan Kepala Desa (IKADA) Se-Kecamatan Aikmel Kamis, (25/2/2021) mendesak Pemkab Lombok Timur segera membangun Kantor Camat Aikmel yang saat ini masih menumpang di kantor eks Koperasi Listerik Pedesaan/ KLP Sinar Rinjani Aikmel.

Ketua IKADA Kecamatan Aikmel Putra Yahya mengatakan, Tidak dibangunnya kantor camat Aikmel ini adalah bentuk ketidakseriusan Pemkab Lotim dalam mengelola teritorial administrasi di wilayah Lombok Timur.

“Padahal Kecamatan Aikmel ini sudah menorehkan banyak prestasi untuk Lotim tapi kenapa kantornya tidak kunjung diperhatikan Bapati, Malah Kecamatan Lenek yang baru mekar kantor Camatnya sudah berdiri megah.” Ungkapnya kecewa.

Pria yang juga Kepala Desa Kembang Kerang ini sangat menyayangkan, sebab dengan tidak adanya kantor camat yang representatif, pemerintah kecamatan Aikmel belum bisa maksimal dalam pelayanan masyarakat.

“Dari tahun ke tahun Bapak-Bapak ini hanya janji saja, pas mencari suara mereka nyarinya ke Kecamatan Aikmel,” Ungkapnya di hadapan para peserta Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrebangdes) kecamatan Aikmel.

Ia juga menggerutui para anggota dewan Lotim khusus Dapil V (Lima) yang tak jauh beda perhatiannya ke Kecamatan Aikmel.

“Aspirasi masyarakat Aikmel tidak pernah mereka perhatikan. Jangan hanya kalo mereka butuh suara saja mereka datang coba perhatikan kami sekarang setelah anda-anda jadi anggota dewan” Protesnya.

Untuk itu, mewakili kepala desa se Kecamatan Aikmel, Yahya meminta kepada Pemkab lotim agar memprioritaskan penganggaran untuk pembangunan kantor kecamatan Aikmel terutama pada anggaran perubahan tahun ini.

Sementara itu Kepala bidang program Litbang, Pemkab Lotim Edy Ilham, MH mengatakan, Kantor Camat Aikmel sudah masuk prioritas pembangunan pada tahun 2021 ini. Namun karena Covid 19 anggarannya masih terendala.

Banner IDwebhost

“Sebetulnya pembangunan Kantor Camat Aikmel sudah masuk dalam data prioritas tahun ini, namun masih terkendala dengan terpangkasnya anggaran untuk Covid 19” jelas Edy

Ia berjanji, setelah ini ia akan berdiskusi dengan Bappeda Lotim untuk menjawab keluhan masyarakat ini.

“Kita semua berharap tahun 2022 nanti, pemerintah Kecamatan Aikmel sudah memiliki kantor camat baru yang representatif. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan maksimal” Pungkasnya. []

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button