FeaturesHeadlineLombok TengahSosialTokoh

Akui Belum Maksimal, Ketua PCNU Loteng HL Pathul Bahri Minta Maaf di Arena Konfercab

PRAYA, QOLAMA.COM | Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lombok Tengah melaksanakan pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke XII di Pondok Pesantren Manhalul Ulum, Praya pada Ahad, (31/10) hari ini.

Konferensi yang digelar untuk memilih Ketua Tandfidziyah dan Rois Syuriyah ini direncakan akan berlangsung hingga Ahad malam.

Konfercab - PCNU Lombok Tengah
TGH. Lalu Habiburrahman Faishal memberikan sambutan di Acara Konfercab ke XII PCNU Lombok Tengah, Ahad, (31/10) Hari ini.

TGH. Lalu Habiburrahman Faishal dalam sambutannya atas nama Tuan Rumah Konfercab XII PCNU Kabupaten Lombok Tengah menyampaikan terimakasih karena Manhalul Ulum dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara Konfercab ini.

Dikatakannya, ditempatinya Manhalul Ulum menjadi tolak balik sejarah setelah dulu Almagfurlah Abah ya TGH. Lalu Muhammad Faishal mendirikan NU Lombok Tengah di tempat ini.

“Ini seperti kilas balik sejarah, karena itu kami sangat bersyukur di tempati” Ungkapnya.

Sebagai tuan Rumah ia hanya bisa berharap semoga Konfercab ke XII PCNU Lombok Tengah ini dapat menghasilkan kepemimpinan NU yang lebih baik ke depan.

Semoga acara ini membawa manfaat dan memperkuat ukhuwah kita  dengan tetap berprinsip, dar’ul mafasid muqoddamun ala jalbil masholilh. (Menolak keburukan lebih diutamakan daripada mencapai maslahat) sehingga keputusannya nanti dapat membawa manfaat. Membawa kebaikan bagi semua.” Tegasnya.

Sementara itu, ketua Tandfidziyah PCNU Lombok Tengah 2016-2021 yang juga Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri dalam sambutannya mengatakan, ia bersama pengurus PCNU yang sekarang memohon maaf seluas-luasnya karena selama memimpin NU belum bisa berbuat maksimal dan  memenuhi keinginan seluruh jamaah.

Dikatakannya, sebagai khadam NU ia bersama pengurus hanya bisa berikhtiar, karena berbicara organisasi, tidak bisa berbicara kerja orang per orang tetapi kerja banyak orang.

“Maka kalo menurut analisa plungguh sami NU di Lombok Tengah saat ini mundur, maka ini murni kesalahan saya. Tapi kalo dirasa ada kemajuan maka itu adalah hasil karya kita semua” Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama HL. Pathul Bahri juga menyampaikan sejumlah capaian program yang dilaksanakan antara lain pembentukan Ranting-Ranting NU di semua desa se Lombok Tengah, serta keberhasilan sejumlah program yang diselenggarakan masing-masing lembaga dan badan Otonom di bawah PCNU Lombok Tengah.

“Alhamdulillah, ada 13 MWC NU dan 64 Ranting NU yang sudah kits bentuk kemudian juga beberapa lembaga baru yang dirasa penting seperti LTN NU, LAKPESDAM NU, Lazisnu, LD NU dan LKK NU” tambahjya.

Selain itu, PCNU juga telah berhasil melaksanakan pengkaderan baik yang diikuti pengurus maupun yanh diikuti oleh warga NU secara umum yakni MKNU dan PKPNU.

“Untuk PKPNU kita sudah laksanakan sampai  6 angkatan dengan jumlah kader yang sudah di latih sebanyak 2,500 orang” Ungkapnya.

Adapun untuk progres pembangunan kantor PCNU Lombok Tengah, dilaporkannya saat ini sudah mencapai 40 Persen. Direncakan dua lantai dan akan menghabiskan dana sebesar 3 Milyar.

“Ini tugas pengurus baru nanti untuk melanjutkan” Tambahnya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button