HeadlineKesehatan

ASDP Diminta Perketat Pengawasan Lalu Lintas Penumpang di Pelabuh.

SUMBAWA BARAT – QOLAMA.COM | Selain bandara, pengawasan lalu lintas penumpang di pintu masuk sejumlah pelabuhan di Provinsi Nusa Tenggara Barat diminta diperketat, sebagai langkah antisipasi pencegahan penularan virus Corona (Covid 19).

Permintaan tersebut disampaikan, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah ketika melakukan pengecekan kesiapan dua pelabuhan di NTB, Pelabuhan Kayangan Lombok Timur dan Pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Sabtu 4 April 2020.

“Untuk Pelabuhan kita minta terus diperketat lalulintas penumpang, demi mencegah pandemi Covid 19” pinta Zul.

Dikatakan, untuk Pelabuhan Kayangan saya lihat tadi sudah sangat ketat dan petugas-petugas kita sangat siaga 24 jam, termasuk Pelabuhan Poto Tano sangat ketat juga memeriksa para penumpang yang akan keluar dari Pulau Sumbawa ke Pulau Lombok.

Pengecekan sendiri dilakukan untuk melihat kesiapan pelabuhan dalam melakukan pemeriksaan setiap orang yang keluar masuk dari jalur laut. Pengecekan dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh para penumpang dengan alat thermo gun.

Ia mengapresiasi kesigapan petugas-petugas yang senantiasa berjaga siang dan malam, bukan hanya untuk menjaga pelabuhan, juga menjaga agar masyarakat NTB dapat merasa aman dari pandemi Covid-19.

“Terima kasih pada teman-teman ASDP, Dishub Provinsi dan Kabupeten, KKP, Polisi, TNI dan lainnya, yang 24 jam tak kenal lelah untuk melindungi dan merawat daerah kita,” tutupnya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button