HeadlineLombok TengahPolitik

Golkar dan PDIP Dukung Maiq Meres, Fix Total 20 Kursi

Dengan resminya dukungan Golkar dan PDIP ke pasangan Maiq Meres, maka pasangan ini menghasilkan koalisi gemuk dengan total 20 kursi masing-masing Gerindera 7 kursi, Golkar 7 kursi, Nasdem 4, PDIP 1 dan Berkarya 1 kursi.

PRAYA, QOLAMA.COM | Partai Golkar pada Pilkada 2020 Kabupaten Lombok Tengah akhirnya menjatuhkan dukungan ke H.L. Pathul Bahri – H. M. Nursiah.

Hal tersebut diketahui dari beredarnya foto Surat Keputusan (SK) dukungan B1 KWK Golkar dan dokumentasi penyerahan SK tersebut ke Pasangan berjuluk Maiq Meres itu pada, Jum’at, (28/8/2020).

Diketahui, SK B1 KWK ini ditandatangani ketua Umum partai Golkar Airlangga Harianto pada 19 Agustus 2020 lalu yang didasarkan dari hasil rapat Tim Pilkada Pusat Golkar sebanyak tiga kali yakni tanggal 29 dan 30 Juni 2020 dan kemudian ditetapkan pada 2 Juni 2020.

“Mengesahkan dan menetapkan H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip sebagai calon Bupati Kabupaten Lombok Tengah dan H. M. Nursiah, S. Sos, M Si sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah Periode 2020-2024” Tulis copy SK yang sampai ke Redaksi Qolama.com

Baca Berita Terkait :

Kantongi Dukungan Nasdem, Pathul-Nursiah Aman Melaju di Pilkada Loteng.

HBK Pastikan Pathul Maju, Wakilnya Disuruh Pilih Sendiri

Pathul Bahri: Desa itu Jantung Kekuatan Nahdlatul Ulama

SK tersebut juga menugaskan ke DPD partai Golkar Kabupaten Lombok Tengah untuk segera mendaftarkan Pasangan tersebut ke KPU sesuai Jadwal.

“Keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus/fungsionaris/Kader serta anggota Partai Golkar” Tulis SK tersebut.

Sebelumnya diketahui, sejumlah fihak sempat menyangsikan keseriusan Golkar mendukung pasangan Maiq Meres karena tidak kunjung melakukan deklarasi secara resmi. Beredarnya Tanda Keanggotaan Partai Nasdem untuk H. Nursiah dan penyerahan SK B1 KWK partai Nasdem di Mataram Rabu lalu bahkan mempertajam kesangsian banyak orang terhadap Golkar.

Dengan resminya dukungan Golkar ke pasangan Maiq Meres, maka pasangan ini menghasilkan koalisi gemuk dengan total 20 kursi masing-masing Gerindera 7 kursi, Golkar 7 kursi, Nasdem 4, PDIP 1 dan Berkarya 1 kursi.[]

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button