HeadlineKesehatanLife Style

Ingin Tetap Bugar Meski Sedang Berpuasa, Berikut Tips Sederhana.

QOLAMA.COM | Menjalani ibadah puasa selama bulan suci ramadhan sudah pasti mempengaruhi kondisi tubuh, terutama pada siang hari, karena harus menahan lapar dan dahaga. Selain faktor makanan, aktivitas keseharian juga sangat mempengaruhi.

Untu itu agar performa tubuh bisa tetap sehat dan bugar, berikut beberapa tips sederhana dan alami yang bisa dilakukan selama menjalani ibadah puasa ramadhan.

Pertama. Makan Sahur pada waktu tepat. Makan sahur pada waktu tepat penting, agar tidak mudah cepat lapar. Makan sahur bisa dilakukan satu jam sebelum imsak, agar habis sahur bisa langsung shalat dan menjalankan aktifitas pagi. Sebab kalau sahur terlalu cepat dan kembali tidur, biasanya saat bangun, perut kembali mudah lapar.

Kedua, Jangan Tidur Pagi. Salah satu kebiasaan sebagian orang ketika menjalani ibadah puasa selama bulan suci ramadhan adalah tidur di waktu pagi sehabis shalat subuh hingga siang hari. Kebiasaan tidur pagi menurut petuah orang tua, selain termasuk kebiasaan buruk, tidur pagi juga bisa membuat badan jadi makin lemas, ketika bangun.

Ketiga. Beraktifitas pagi. Meski dalam kondisi berpuasa, badan yang digerakkan dengan beraktifitas, baik berolahga maupun bekerja bisa lebih bugar dibandingkan dengan hanya berdiam diri di rumah. Dengan beraktivitas juga bisa membuat tidak jenuh dan waktu berbuka terasa lebih cepat.

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button