HeadlinePilkada 2020Politik

Jelang Pelaksanaan Pilkada, Masyarakat Diminta Ikut Jaga Kondusifitas Daerah.

LOMBOK UTARA – QOLAMA.COM | Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sejumlah kabupaten dan kota, Provinsi Nusa Tenggara Barat, masyarakat diminta bisa tetap terus jaga kondusifitas daerah, agar bisa berlangsung aman dan kondusif.

“Tujuh kabupaten dan kota Provinsi NTB saat ini sedang menyambut pesta demokrasi Pilkada, terkait hal tersebut, masyarakat diminta agar ikut menjaga kondusifitas selama Pilkada berlangsung” pinta Gubernur NTB, Zulkiflimansyah ketika melakukan kunjungan kerja ke Desa Pendua, Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara, Jum’at, 23 Oktober 2020.

Dalam momen yang hangat dan penuh kekeluargaan tersebut, Bang Zul sapaan akrabnya, mengajak masyarakat agar dewasa dalam menyambut pesta demokrasi tahun ini.

Dalam suasana Pilkada, harus dipastikan bahwa masyarakat, termasuk desa, dusun Lombok Utara bisa tetap kondusif, aman dan tertib. Tidak boleh karena perbedaan calon yang didukung, perbedaan partai membuat masyarakat kehilangan persaudaraan.

“Pilihan yang berbeda dalam Pilkada merupakan suatu hal yang lumrah. Pilkada merupakan siklus untuk mengingatkan bahwa rakyatlah yang memegang kekuasaan yang sesungguhnya” katanya.

Membangun NTB membutuhkan sinergi dan kekompakan dari pemerintah dan juga masyarakat. Ia berjanji akan tetap menyapa masyarakat, berkunjung ke Pondok Pesantren, datang ke desa-desa, dusun-dusun, menjumpai tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya sebagai kecintaan pada masyarakat.

Hal ini sebagai bukti bahwa pemimpin tidak boleh melupakan masyarakatnya. Sebaliknya, pemimpin baginya ialah orang yang dengan kerendahan hati dan penuh kesetiaan dalam melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bukan menjadi kedatangan kita yang terakhir di Desa Pendua ini,” lanjut Bang Zul.

Terakhir, Ia berharap setiap desa di NTB memiliki Kepala Desa yang visioner dan penuh semangat dalam mengabdi dan membangun desanya. Bang Zul optimis desa-desa di NTB kedepannya akan semakin maju apabila dipimpin oleh kepala desa yang mumpuni.

Kepala Desa Pendua, H. Abu Agus Salim Tohiruddin menyebut kehadiran Gubernur ke Desa Pendua merupakan bukti bahwa Gubernur ialah sosok yang akrab dan merangkul semua elemen masyarakatnya.

“Tentu sekali kehadiran Gubernur akan membawa banyak manfaat di desa Pendua ini,” ujarnya.

Agus Salim juga mengungkapkan jika Desa Pendua menjadi salah satu desa termuda yang ada di Lombok Utara. Sama seperti kebanyakan daerah di NTB, desa ini menjadikan pertanian dan peternakan sebagai mata pencaharian utamanya.

Tak hanya itu, saat ini Desa Pendua sedang fokus membudidayakan ikan air tawar dan pengembangan komoditi unggulan tanaman hortikultura. Dengan hal ini, tentu saja sektor pangan menjadi hal yang menonjol di Desa Pendua.

“Jadi Alhamdulillah program-program dari Kementerian Pertanian juga ada, dari provinsi juga banyak dan beberapa tahun yang lalu tahun 2018 dan 2019 putra-putri dari Desa Pendua secara berurutan terpilih sebagai Pemuda pelopor tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat di bidang pangan,” terang Agus Salim.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button