HeadlineKesehatan

Menag Positif Covid, Sekda Hingga Wartawan Di Tes Swab Hari Ini

MATARAM – QOLAMA.COM | Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Barat dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov NTB, termasuk wartawan yang meliput kegiatan kunjungan kerja Menteri Agama baru lalu menjalani Tes Swab usab di Balai Penelitian dan Kesehatan (Litbankes) NTB Mataram, Selasa (22/9/2020)

Juru Bicara Pemprov NTB, Najamudin Amy ditemui usai melakukan swab mengatakan, selain Gubernur, Tes Swab dilakukan kepada Sekda NTB dan Karo Kesra, 52 staf dan pegawai biro humas dan protokol pemprov NTB dan tujuh wartawan.

“Tes Swab dilakukan untuk memastikan kondisi para Gubernur, Sekda, pegawai, dan awak media yang melakukan peliputan tetap dalam keadaan baik.” jelas Najamudin Amy.

Berita Lainnya :

Di Pesawat, Sempat Ada Penumpang yang Muntah-Muntah

Klaster Lokal dan Penyakit Bawaan Dominasi Penyebaran Covid-19 di NTB.

Menag Positif Covid, Sempat Bertemu Sejumlah Tokoh Penting Di NTB

Dikes NTB segera Rapid-Swab Gubernur dan Sejumlah Tokoh Paska Kunjungan Menag

Sementara itu, petugas Swaber Litbangkes NTB, Siti Azhariah menyatakan Swab Usap yang dilakukan merupakan swab anti gen yang pengecekannya melalui saluran pernapasan hidung.

“Namanya swab antigen, tidak ada bedanya dengan swab antibodi lewat darah tapi ini lewat saluran pernapasan hidung.” jelasnya.

Untuk hasil tes swab lewat hidung ini tambahnya, nantinya akan ada jawaban Reaktif atau non rektif. Adapun jika reaktif maka akan dilanjutkn ke tes swab PCR di RSUP NTB.

“Untuk Hasil swab usab teman- teman wartawan akan di ketahui pada Jam dua siang nanti.” jelasnya.

Tujuh media yang wartawannya menjalani Tes swab hari ini antara lain Suara NTB, Lombok Post, Radar Lombok, SCTV, Kompas TV dan Wartawan Kompas.com perwakilan NTB.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button