HeadlineLombok TimurPendidikan

MTs NW 2 Rensing Mulai Terapkan Siswa Berasrama

LOTIM, QOLAMA.COM | Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nahdlatul Wathan (NW) 2 Rensing yang berada di Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat mulai tahun ini mengasramakan siswa-siswinya agar pembelajaran menjadi lebih efektif. Hal tersebut disampaikan Kepala MTs NW 2 Rensing H. Saparuddin, S.Pd.I kepada Kontributor Qolama, Sabtu, (26/9/2020).

Dikatakan Saparudin, walaupun MTs Swasta pertama di Rensing yang berada dibawah naungan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing ini telah berdiri sejak tahun 1980-an, namun baru tahun ini memiliki program mengasramakan siswanya.

“Sejak dua bulan lalu kita mulai asramakan siswa, hal ini untuk meningkatkan daya saing pondok sekaligus supaya pembinaan akhlak santri lebih baik” Ujarnya.

Ia menambahkan, perkembangan tekhnologi informasi yang begitu pesat serta model pergualan anak zaman sekarang sangat mengkhawatirkan terjerumusnya anak didik dalam pergaulan bebas. Sehingga dengan mondok, maka para siswa dapat dikontrol 24 jam dan diberikan kegiatan-kegiatan positif.

“Pergaulan bebas seperti narkoba sangat kita khawatirkan, sehingga kalo mereka di Pondok bisa terus diberikan Ilmu agama dan pergaulannya mereka terjaga” Tandasnya.

Baca Berita Pendidikan Lainnya :

Siswa SMK Agribisnis Ini Mulai Bersiap Hadapi Musim Hujan

Pelari Cilik NU ini Juarai Sembalun XC Fun Race dan Trail Run 2020

Berharap Banyak dari UU Pesantren

Pejabat Dikmen Apresiasi Kemajuan SMK Agribisnis Sirajul Huda

Untuk mensukseskan program asrama ini, pihak pondok dan madrasah bekerjasama menyiapkan asrama dan berbagai program unggulan setiap hari. Begitupun semua dewan guru dan pegawai diminta kesediaannya untuk memberikan layanan terbaik kepada semua santri.

“Kami mohon do’a semoga program ini berjalan baik, untuk pemondokan pertama ini kami melayani 67 siswa dari kelas 7 dan 9, sebagian besarnya mereka dari dari desa Rensing Bat. Kami juga berharap masyarakat segera berkoordinasi dengan MTs dan pondok jika ingin juga memondokkan anaknya”. Pungkasnya.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button