HeadlineSport

Pelari Cilik NU ini Juarai Sembalun XC Fun Race dan Trail Run 2020

LOMBOK TIMUR, QOLAMA.COM | Dua orang santriwati Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama (NU) Al Hasani Ma’arif Bebidas Kabupaten Lombok Timur Ely Fitriyanti dan Rohmaniyah berhasil meraih juara II dan Juara III di ajang Sembalun XC Fun Race dan Trail Run 2020 yang dilaksanakan pada Minggu, 30 Agustus 2020.

Di ajang yang dilaksakanan untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Timur yang ke-125 ini, Ely dan Rohmaniyah masing-masing berhasil mengalahkan 149 peserta lainnya di nomor 9 Kilometer untuk tingkat putri umum.

Uniknya, Rahmaniah adalah seorang pelari cilik yang saat ini masih duduk di kelas 5 Madrasah Ibtid’iyah di Pondok Pesantren NU Al Hasani Ma’arif Bebidas.

Baca Juga Lainnya :

Lawan Corona, Komunitas Millenial NU NTB Gelar Kegiatan Gowes.

Andy ; Urus Olahraga Harus Murni Mengabdi, Bukan Karena Ingin Jadi Bupati.

Peduli Pendidikan dan Kesehatan Anak, LCP Bangun Rumah Singgah di Janapria

H.Muh.Tahir. SH pembina dari Rohmaniyah menjelaskan, pelari cilik Rohmaniyah memang menyukai olahraga lari sejak usia 7 tahun.
Bahkan sebelum ajang Sembalun XC Fun Race & Trail Run 2020 ini, Rohmaniyah ternyata juga pernah mengikuti Lombok Marathon Tahun 2018 di Lombok Barat.

“Ya ini bukan pertama kali dia (Rohmaniyah.Red) ikut, dulu pernah ikut Lombok Marathon tahun 2018 tapi tidak dapat juara” Jelas H.Muh.Tahir. SH yang juga masih hubungan paman dari pelari cilik itu.

Kepada Qolama Rohmaniyah mengaku tidak takut bertanding walaupun ia menjadi peserta paling kecil dianatara ratusan peserta yang ikut.

“Tidak, saya tidak takut, malah saya senang karena ramai” Katanya.

Kecintaannya pada olahraga lari ini diakui Rohma membuatnya ia bercita-cita menjadi atlet lari apabila telah dewasa. Karena itu ia rutin berlatih setiap hari sehingga jarak 9 Kilometer tidak ada apa-apanya bagi dia.

“Saya tidak capek walaupun berlari 9 Kilometer.” Ujarnya sambil tertawa lebar.

Rahmaniah bahkan mengaku ketagihan ikut lomba lari marathon seperti ini. Ia erjanji diajang berikutnya ia harus juara 1.

“Kalau ada perlombaan marathon lagi, saya harus ikut saya harus juara 1,” katanya memungkasi wawancara.[]

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button