EkbisNews

Dekranasda NTB Siap Ambil Bagian Sukseskan MotoGP.

MATARAM – QOLAMA.COM | Jelang perhelatan MotorGP 2021, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Barat mulai mempersiapkan berbagai produk unggulan kerajinan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) NTB untuk ditampilkan.

“Dekranasda memiliki cita-cita turut serta mensukseskan MotoGP yang akan berlangsung 2021 mendatang, dengan menghadirkan berbagai produk unggulan UMKM NTB untuk dipasarkan” kata Ketua Dekranasda Prov. NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati

Menurutnya, ajang MotorGP menjadi pluang, karena akan dihadiri banyak peserta dari berbagai negara di dunia, tentu selain datang menonton atau ikut MotorGP, juga akan tertarik dengan berbagai produk kerajinan khas NTB, termasuk seni dan budaya.

Meski harus diakui para pengrajin sekarang ini sedang mengalami kelesuan, tapi kondisi itu bukan berarti harus jadi alasan, UMKM harus mulai bangkit kembali

“Untuk itu, integrasi lintas keberagaman instansi diperlukan karena untuk memajukan kerajinan tidak hanya melihat pengrajinnya saja, tentunya harus mementingkan dari hulu sampai ke hilir” katanya.

Ketua Harian Dekranasda Prov. NTB, Hj. Nuryanti sebelumnya memaparkan tiga program kerja Dekranasda, antara lain, program pengembangan produk dan seni budaya, program pemasaran dan kerjasama, serta program pengembangan usaha.

Melalui tiga program tersebut, Dekranasda melakukan berbagai aksi meningkatkan daya saing produk kerajinan berbasis kearifan lokal dengan selera global. Mendorong IKM kerajinan masuk ke dalam rantai pasok global juga ikut menjadi prioritas Dekranasda.

Dekranasda juga akan memfokuskan diri pada giat Muslim Fashion Industri dan MotoGP 2021. Dua giat besar tersebut merupakan lahan dan juga kesempatan bagi pengrajin NTB untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produknya. Sehingga Dekranasda akan mendorong serta mendukung pengrajin untuk terlibat langsung dan juga menjadi tuan rumah dalam perhelatan bergengsi itu.

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button