HeadlinePendidikan

Peduli Kondisi Pendidikan di Janapria, Mahasiswa Janapria Adakan “FKMJ Mengajar”

JANAPRIA, QOLAMA.COM | Peduli dengan kondisi pendidikan di Kecamatan Janapria, sejumlah mahasiswa asal Janapria yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Janapria (FKMJ) mengadakan sebuah program kreatif yang mereka namai, FKMJ Mengajar.

Ketua FKMJ Khairul Aliq kepada Qolama.com menjelaskan, kegiatan FKMJ mengajar ini dilakukan dengan mengunjungi Komunitas Sekolah, Madrasah dan Pesantren di Kecamatan Janapria dan mengadakan kegiatan-kegiatan positif disana seperti mengajar, memberi inspirasi dan motivasi serta mengadakan kegiatan-kegiatan lain sesuai dengan disiplin ilmu mereka masing-masing.

“Kita ingin mengabdi kepada masyarakat melalui cara-cara sederhana seperti ini, mengajar, memberikan motivasi, inspirasi dan kegiatan-kegiatan positif lain ditengah masyarakat.” Kata Aliq.

Mahasiswa semester 5 Jurusan Bahasa Inggris di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram ini menambahkan, selain sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian mahasiswa, juga kegiatan ini dimaksudkan sebagai media belajar para mahasiswa diluar kampus.

“Setelah lulus, para mahasiswa pada akhirnya akan kembali ke kampong halamannya, nah sebagai kegiatan-kegiatan ini juga sebagai media pembelajaran buat kami para mahasiswa” Ungkapnya.

Kegaiatan FKMJ Mengajar perdana telah dilaksanakan pada Minggu, 19 januari 2020 lalu di TPQ Al-Mukhsin Dusun Batu Kembar Desa Janapria. Ditempat itu, para mahasiswa mengumpulkan puluhan siswa-siswi mulai dari SD, SMP hingga SMA mengajari mereka Bahasa Inggris.

“Metode yang kami pakai metode belajar menyenangkan tujuannya agar mereka tidak bosan .” Terang Aliq.

Kegiatan FKMJ mengajar perdana ini dinilainya sukses karena berhasil menarik minat siswa belajar Bahasa Inggris di desa tersebut. Untuk itu, kegiatan yang sama akan terus di laksanakan FKMJ dengan berkeliling di semua sekolah dan madrasah yang tersebar di kecamatan Janapria.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button