HeadlineKesehatanLombok TengahTokoh

Sohdi, Babinsa Terbaik di Ajang Lomba Kampung Sehat Awards 2020

PRAYA, QOLAMA.COM | Sertu Mohamad Sohdi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di wilayah Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dinobatkan sebagai Babinsa terbaik dalam ajang cipta Lomba Kampung Sehat awards dari Polda Nusa Tenggara Barat.

Atas prestasinya ini, Sertu Sohdi dihadiahi satu unit Sepeda Motor dari Polda Nusa Tenggara Barat yang diserahkan Kabaharkam Polri saat pengumuman pemenang cipta Lomba Kampung Sehat awards yang berlangsung di Ballroom Hotel Killa Senggigi Lombok Barat, Senin, 9 November 2020 kemarin.

Prestasi yang diterima Sohdi didasari atas keberhasilannya membina masyarakat di desa binaannya, Desa Bilebante dalam program Cipta Lomba Kampung Sehat (Nurut Tatanan Baru) yang diinisiasi Kapolda Nusa Tenggara Barat.

“Alhamdulillah, semua ini merupakan hasil kerjasama saya dengan Bhabinkamtibmas dalam membina masyarakat binaan di Desa,” ujar Sohdi

BACA JUGA :

Jambret HP Asal Beleka, Nekat Tabrak Mobil Polisi, Nyaris Diamuk Massa

Branding ZAMILA Batal, Kadispar NTB Bantah Tidak Libatkan Masyarakat

Warga Tanak Awu : BIL Harga Mati, Pemprov Jangan Bikin Gaduh Lagi

Dalam aktifitasnya, Sohdi mengaku tak pernah segan turun langsung bergotong royong bersama masyarakat dalam berbagai kegiatan. Dimasa Pandemi Covid-19, ia bersama Bhabinkamtibmas aktif mensosialisikan penerapan protokol kesehatan, mengedukasi masyarakat untuk selalu produktif dibidang ketahanan pangan bahkan juga kelompok tani dan kelompok wanita dibidang keamanan.

“Kami ingin, desa binaan kami terwujud sebagai Desa atau Kampung yang Steril, Ekonomis, Harmonis, Asri dan Tangguh di masa pandemi Covid-19.” Pungkasnya. []

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button