HeadlineJurnalismeSumbawaTak Berkategori

Genjot Promosi Kab. Sumbawa, Pjs Bupati Siap Kolaborasi Dengan MOI

SUMBAWA, QOLAMA.COM | Pemerintah Kabupaten Sumbawa mengharapkan media-media yang tergabung dalam Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Sumbawa dapat bekerjasama dengan pemerintah memacu agenda promosi Kabupaten Sumbawa khususnya di Media Online.

Hal tersebut disampaikan Pjs Bupati Sumbawa, Zainal Abidin saat menyampaikan sambutan di acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC MOI Kabupaten Sumbawa pada, Sabtu, (24/10/2020) pekan kemarin.

Ditegaskannya, kehadiran media online saat ini membuat dunia nyaris tak berjarak sebab dengan sekali klik saja, informasi apapun yang dibutuhkan sudah sangat mudah karena hampir semua manusia menggunakan handphone.

“Tinggal ambil Hp dan klik maka seribu informasi akan didapatkan.” Ucapnya.

Karena itu, Zainal Abidin mengharapkan MOI sebagai organisasi yang menaungi media-media online di Sumbawa dapat terus berkontribusi positif dalam pemberitaan juga promosi daerah.

“Mempromosikan daerah ini untuk lebih dikenal, itulah yang lebih penting kedepannya, karenanya kerjasama dengan MOI ini sangat perlu” tegasnya.

Harapan Pjs. Bupati Sumbawa ini direspon positif Ketua DPC MOI Sumbawa Feryal Mukmin. Feryal mengaku sangat optimis DPC MOI Sumbawa akan memberikan warna baru bagi dunia pewarta Tanah Sabalong Samalewa. Ajakan Pjs Bupati untuk bekerjasama lanjut Feryal disambut dengan tangan terbuka.

“Kami MOI sumbawa semakin optimis setelah mendengar Sambutan Pak Bupagi, Insya allah kami siap bersinergi dengan tetap Profesional, Kritis dan Konstruktif untuk daerah” Ungkapnya.

Tak hanya itu, Feryal mengatakan, membanjirnya informasi terutama di media sosial mau tidak mau membuat semua orang butuh terhadap media-media verifikatif yang bisa dipertanggungjawabkan secara profesional.

“Insya Allah semua media dibawah MOI adalah perusahaan-perusahaan legal yang memiliki perusahaan, memiliki wartawanya serta mematuhi kode etik jurnalistik.” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW MOI NTB, Lalu. Fatah Prawira Negara dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada MOI Sumbawa yang melaksakan Rakercab pertama setelah Rakerwil MOI beberapa waktu lalu di Mataram.

“Harapan kami, melalui Rakercab ini, program-program kerja di semua DPC berlangsung secara terukur dan memiliki output, bukan sekadar cuap-cuap,” Tegasnya.

Sebagai perkumpulan pemilik media online, Kepengurusan MOI mulai dari DPP, DPW hingga DPC berkomitmen membantu media-media online anggota MOU untuk menata tugas, fungsi, dan legalitasnya sehingga menjadi media yang profesional

“Media harus hadir sesuai fungsinya, bukan jadi alat meminta-minta. Kita akan mencoba menata ini secara fundamental,” imbuhnya.

Ditegaskannya pula, kehadiran MOI di Sumbawa diharapkan dapat menjadi berkah dan tidak dianggap menyaingi organisasi-organisasi perusahaan media yang sudah ada sebelumnya. Bahkan MOI siap berkolaborasi dengan siapapun termasuk pemerintah untuk bersama-sama membangun daerah.

“Karena itu, kami sangat apresiasi kehadiran beberapa media baru di Sumbawa. MOI secara kelembagaan akan memberikan subsidi legalisasi perusahaan hingga berbadan hukum sehingga dapat dipertanggungjawabkan ke semua fihak” Pungkasnya.

Selain dihadiri Pjs. Kabupaten Sumbawa dan Ketua DPW MOI NTB, Rakercab MOI Sumbawa ini juga dihadiri Ketua Korwil MOI Bali-Nusra Abdul Sukur, Sekretaris Korwil MOI Bali Nusra Habib, Bawaslu Sumbawa, KPU, Diskominfo, Ketua PWI serta Ketua DPC MOI Se-NTB.

Dipuncak Rakercab panitia juga menggelar Talk show dengan tema “Peran Media Dalam Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19” Hadir sejumlah pemateri seperti Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos M.Tr (Han). Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK. dan Kepala Dinas Kominfo Sumbawa.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button